Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Emery: Peluang Arsenal Lolos ke Semifinal Liga Eropa 50-50

Jumat 12 Apr 2019 07:27 WIB

Red: Bayu Hermawan

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Emery mewaspadai kebangkitan Napoli saat bermain di kandang mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal sukses menaklukan tamunya Napoli dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Eropa di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dini hari, dengan skor 2-0. Meski senang dengan hasil tersebut, pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan peluang the Gunners lolos ke babak semi final Liga Eropa masih "50-50".

"60 persen saya bahagia. Kami tahu leg pertama sangat penting untuk bisa mengambil hasil yang baik dan perasaan yang baik dengan para pendukung kami," ujar Emery usai pertandingan.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil itu. Kami mengontrol pertandingan dengan menguasai bola. Kami dapat mencetak dua gol. Kami tidak kebobolan," ucapnya.

Dalam laga tersebut, Arsenal menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey dan Lucas Torreira pada babak kedua. Emery mengatakan permainan Napoli berbeda dan menyulitkan timnya pada babak kedua. Untuk itu, Emery mengingatkan pasukan the Gunners untuk mewaspadai kebangkitan Napoli di leg kedua, saat bermain di kandang mereka di Stadion San Paolo.

"Kami tahu ini akan sangat sulit di sana (Stadion San Paolo), penampilan mereka di kandang biasanya adalah penampilan yang kuat. Mereka akan menggunakan semua kemungkinan serangan terhadap kami," ujarnya.

Emery mengatakan, Arsenal harus bisa tampil percaya diri kala bertandang ke Stadion San Paolo. Menurutnya hasil kemenangan 2-0 di kandang akan membuat timnya lebih nyaman bermain di Napoli.

“Idenya tidak berubah, kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Hasil ini memberi kita sedikit perbedaan dengan mereka. Target kami akan pergi juga, berpikir untuk memenangkan pertandingan. Kami akan bersiap seperti itu, tetapi dengan menghormati mereka," katanya.

Secara statistik dan berdasarkan hasil bersejarah, Napoli hanya memiliki peluang 17 persen untuk maju, tetapi Emery enggan jumawa. "Ini 50-50. Ini adalah hasil yang baik yang dapat memberi kita beberapa keuntungan, tetapi bermain pergi saya tahu melanjutkan ini. Setiap pertandingan sangat sulit. Kami menang di sini karena kami merasa sangat kuat dengan pendukung kami, memberikan setiap pemain semua yang mereka bisa.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA