Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Lippi Terkesan dengan Kepelatihan Gattuso di AC Milan

Jumat 12 Apr 2019 20:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
Lippi merasa Milan masih memiliki peluang besar untuk lolos ke Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih timnas Italia Marcello Lippi meyakini juru taktik AC Milan, Gennaro Gattuso, telah membuktikan dirinya bukan hanya sebagai pelatih temperamental. Gattuso dinilainya juga memiliki kemampuan dari segi taktis untuk mengangkat performa i Rossoneri selama ini.

"Gattuso adalah pria yang fantastis dan seseorang seperti dia dapat melakukan apa saja," kata Lippi seperti dilansir Football Italia, Jumat (12/4).

Milan tengah berjuang untuk mendapatkan tiket melangkah ke Liga Champions musim depan dengan finis di posisi empat besar klasemen Serie A Italia.

Akan tetapi, dalam empat partai terakhir i Diavollo menelan hasil kurang memuaskan. Alessio Romagnoli dan kolega kerap gagal mengemas angka penuh. Kalah atas Inter Milan, Sampdoria, Juventus, dan sekali imbang kontra Udinese.

Meski persaingan empat besar terlihat begitu ketat, Lippi merasa Milan masih memiliki peluang besar untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Apalahi, Gattuso membuatnya terkejut dengan caranya mengatur pemain di pinggir lapangan.

"Dia menunjukkan tidak hanya keras, penuh amarah, tetapi dia juga memiliki kompetensi teknis dan taktis, dan di Milan dia melakukan banyak hal yang bisa dilakukan," sambung Lippi.

Sementara itu, pelatih yang sukses mengantarkan trofi Piala Dunia keempat bagi Italia pada 2006 lalu hari ini tepat berulang tahun ke-71. Dia pun berbicara bagaimana perasaan emosionalnya ketika membawa Gli Azzurri menjadi penguasa dunia.

"Kemarin saya berada di Coverciano. Memenangkan Piala Dunia dengan tim nasional tidak ada bandingannya. Kini, kami berharap kepada Mancini dan ia melakukannya dengan sangat baik untuk mengintegrasikan generasi baru menjadi juara," jelas Lippi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA