Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Real Madrid Belum Rela Kehilangan Varane

Sabtu 13 Apr 2019 05:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Raphael Varane

Raphael Varane

Foto: EPA-EFE/DIEGO AZUBEL
Real Madrid masih berhasrat untuk mempertahankan bek mereka Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- real madrid berhasrat untuk mempertahankan bek raphael varane pada musim depan. Los Blancos baru mau melepas bek tengah berusia 25 tahun itu pada bursa transfer musim panas mendatang apabila ada klub yang mau menebus nilai klausa pelepasan Varane, yang mencapai 500 juta euro.

Saat ini, Varane memang masih terikat kontrak dengan los Blancos hingga Juni 2022 mendatang. Namun, rumor soal kelanjutan kiprah Varane di Real Madrid mulai muncul sejak media asal Prancis, L'Equippe, menurunkan laporan soal keinginan Varane untuk hengkang dari Stadion Santiago Bernabeu.

Menurut laporan L'Equippe itu, Varane disebut-sebut ingin mencari tantangan baru di klub lain setelah memperkuat Real Madrid selama delapan musim. Tidak hanya itu, Varane juga dikabarkan kecewa dengan Real Madrid lantaran manajemen klub tidak memberikan apresiasi positif terkait keberhasilannya tampil apik di Piala Dunia 2018.

Sementara sejumlah media olahraga di Spanyol menilai, Varane berharap mendapatkan perpanjangan kontrak dan ditambah kenaikan gaji, dari enam juta per tahun menjadi sembilan juta per tahun. Selain itu, keputusan Madrid mendatangan bek tengah asal Brasil, Eder Militao, semakin menajamkan rumor kepergian Varane tersebut.

Alhasil, rumor soal Varane ini kemudian diikuti dengan munculnya kabar terkait keinginan sejumlah klub Eropa menampung mantan bek Lille tersebut. Manchester United dan Juventus menjadi dua klub yang dikabarkan berminat mendapatkan jasa Varane. Bahkan, seperti dilansir Calciomercato, Varane merupakan salah satu prioritas utama Juventus di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Namun, Real Madrid agaknya tidak mau melepas Varane begitu saja. Seperti dilansir AS, Jumat (14/4), Los Blancos berharap bisa mempertahankan bek tengah yang telah mempersembahkan 16 trofi, termasuk empat titel Liga Champions dan dua gelar La Liga, tersebut. Los Blancos baru mau melepas Varane jika ada klub yang siap membayar klausa pelepasan Varane.

''Madrid berada dalam posisi untuk mempertahankan Varane pada bursa transfer mendatang. Mereka tidak akan melepas Varane, kecuali ada klub yang mau mengaktifkan klausa pelepasan dirinya sebesar 500 juta euro,'' tulis AS, seperti dikutip Football Espana, Jumat (14/4).

Sikap manajemen Real Madrid ini rasanya sejalan dengan sikap pelatih Los Blancos, zinedine zidane , terkait keinginannya mempertahankan Varane.

Baca Juga

''Saya tidak bisa dan tidak mau membayangkan masa depan Madrid tanpa Varane di dalamnya. Dia ada pemain muda dan telah memperkuat tim ini selama delapan tahun. Selama ini, penampilan dia pun cukup bagus. Saya tidak mau berkomentar soal rumor yang ada di luar sana,'' ujar Zidane seperti dikutip Sky Sports, awal bulan ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA