Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Totti Diharapkan Jadi Presiden AS Roma

Ahad 14 Apr 2019 02:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Francesco Totti

Francesco Totti

Foto: EPA
Totti adalah kapten terbesar yang pernah dimiliki Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Antonio Cassano mendukung Fransesco Totti untuk berkarier lebih tinggi di manajemen AS Roma. Ia menilai mantan rekan setimnya itu layak memimpin I Lupi.

Sebagai pemain, Totti adalah kapten terbesar yang pernah dimiliki Roma. Seluruh perjalanan tokoh 42 tahun itu dihabiskan dengan mengenakan kostum La Magica.

"Saya ingin melihat Totti sebagai presiden. Dia mewakili Roma. Roma adalah Totti, bukan Pallota atau Baldini di London," kata Cassano kepada Sky dikutip dari Football Italia, Sabtu (13/4).

Belakangan, Daniele De Rossi disebut-sebut bakal menjadi pelatih Roma di masa depan. Menurut Cassano, sang gelandang lebih besar dari sekadar jabatan pelatih.

De Rossi orang kedua setelah Totti. Dalam dua dekade terakhir, mereka menjadi tokoh sentral di lapangan dalam balutan kostum Giallorossi.

Cassano memuji profil pelatih Roma saat ini, Claudio Ranieri. Namun untuk sebuah perubahan besar, ia tidak yakin Ranieri mampu melakukan hal itu.

"Ranieri orang baik. Tapi saya tidak tahu apakah dia bisa memulai era baru. Saya ingin melihat seseorang dengan karakter seperti (Roberto) Donadoni di ruang ganti Roma," jelas Cassano.

Cassano pernah mengalami masa jaya sebagai pesepak bola profesional. Pada 2001 hingga 2006, ia berkostum I Lupi. Sehingga ia cukup paham situasi klub ibu kota Italia itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA