Selasa, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Selasa, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Hattrick Lucas Moura Kembalikan Spurs di Posisi Ketiga

Sabtu 13 Apr 2019 21:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi

Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Huddersfield di laga Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Sabtu (13/4).

Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Huddersfield di laga Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Sabtu (13/4).

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Tottenham geser Chelsea yang Ahad (14/4) besok menghadapi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur berhasil merebut kembali posisi ketiga Liga Primer Inggris setelah mengatasi Huddersfield Town dengan skor 4-0 di Tottenham Stadium, London, Sabtu (13/4). Tiga gol di antaranya lahir dari sontekan Lucas Moura.

Tottenham tak perlu waktu banyak untuk memimpin pertandingan. Spurs membuka kemenangan melalui gol Victor Wanyama di menit ke-24. Selang tiga menit, gol kedua tercipta melalui kreasi Moura. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Spurs menolak bermain lambat di babak kedua. Dan sadar diri mereka belum aman dalam meraih tiket Liga Champions, anak asuh Mauro Pochettino tampil 'garang' mendominasi jalannya babak kedua.

Hasilnya, dua gol tercipta di menit injury time lewat kreasi Moura. Usai mencetak gol keduanya pada menit 87, Moura akhirnya mencetak hattrick menit 94 untuk menutup kemenangan Spurs 4-0.

Kemenangan ini membawa Spurs kembali bercokol di posisi ketiga klasemen dengan raihan 67 poin. Tottenham menggeser Chelsea (66 poin) yang Ahad (14/4) besok menghadapi laga sengit lawan tuan rumah Liverpool. Dan agar bisa tampil di Liga Champions, Harry Kane dkk masih harus meraih hasil maksimal di lima pertandingan sisa hingga akhir musim.

Meski sang kapten Harry Kane absen dalam laga ini, tim berjuluk The Lilywhites itu memperoleh penguasaan bola sebesar 70 persen. Dalam soal tembakan, Tottenham mencatat 13 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara, Huddersfield yang sudah dipastikan terdegradasi ini tetap berusaha memberi tekanan kepada tuan rumah. Di bawah komando pelatihan Jan Stiewert, Huddersfield mampu mencatat lima kali tendangan dan hanya satu yang mengancam gawang kiper lawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA