Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Hendra/Ahsan Genggam Tiket Final Singapura Terbuka

Sabtu 13 Apr 2019 21:37 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolanda

Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

Foto: dok. PBSI
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya gagal ke final Singapura Terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Ganda putera Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan lolos ke final turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2019. Pada babak empat besar Hendra/Ahsan menumbangkan pasangan Cina Li Junhui/Liu Yuchen melalui straight game, 21-11, 21-14.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4) malam WIB, wakil merah putih itu tampil percaya diri. Skor ketat sempat tersaji sejak awal.

Setelahnya Hendra/Ahsan terus memimpin. Papan skor menunjukkan angka 17-10. Ganda putera Indonesia menutup tahapan ini dengan keunggulan 21-11.

Berlanjut ke gim kedua. Skor ketat sempat tersaji ketika kedudukan imbang 8-8.

Setelahnya Hendra/Ahsan menjauh. Wakil Merah-Putih itu unggul 19-11. Hingga akhirnya Daddies menang 21-14.

Dengan demikian Hendra/Ahsan memperbaiki rekor head to head dengan Junhui/Yuchen. Dari 12 pertemuan mereka menang empat kali. Sisanya milik sang rival.

Di sisi lain, Ganda putera Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal ke final turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2018. Pada babak empat besar, the Minions ditaklukkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

Marcus/Kevin tampil dominan sejak gim pertama dimulai. Terbukti, ganda putera nomor satu dunia itu unggul dengan skor telak 21-13.

Entah apa yang terjadi dengan keduanya di menit-menit selanjutnya. Pada gim kedua, mereka terlihat melemah. 

Bahkan Kamura/Sonoda sempat memimpin hingga 7-0. Pasangan Jepang itu tak memberi ampun ketika papan skor menunjukkan angka 19-8. Tanpa kesulitan berarti, andalan negeri Sakura menutup tahapan ini dengan keunggulan 21-10.

Pada gim penentuan, pertarungan ketat tersaji. Kejar mengejar poin terlihat dari angka 11-11 hingga 18-18. Hingga akhirnya Kamura/Sonoda menang dengan skor 21-19.

Pasangan Jepang memperbaiki rekor head to head dengan the Minions. Dari 12 pertemuan, mereka memenangkan lima pertandingan. Sisanya tujuh laga menjadi milik Marcus/Kevin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA