Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pochettino Semringah Lucas Moura Cetak Hattrick

Ahad 14 Apr 2019 01:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Huddersfield di laga Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Sabtu (13/4).

Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Huddersfield di laga Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Sabtu (13/4).

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Moura diharapkan mempertahankan tren positif tersebut untuk menggantikan peran Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino berharap hattrick yang dicetak Lucas Moura dapat meningkatkan rasa percaya diri si pemain, di sela-sela absenya Harry Kane. Meski begitu, Pochettino tak hanya melontarkan pujian kepada Moura.

"Sepak bola bergerak begitu cepat dan setelah pertandingan ketika Harry (Kane) cedera, semua orang percaya Heung-min Son akan menggantikannya, tetapi kita telah melihat hari ini Lucas (Moura) mendapat hattrick dan itu laga yang sulit dipercaya baginya," kata Pochettino dikutip Four Four Two, Sabtu (13/4).

Moura sukses membukukan trigol saat membantu timnya menggulung Huddersfield Town dengan skor akhir 4-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34 di Tottenham Hotspur Arena, Sabtu (13/4) malam WIB.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan the LillyWhite untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi nilai 67 angka, menggeser Chelsea yang baru bermain versus Liverpool besok.

Sementara itu, juru taktik asal Argentina itu menambahkan, dirinya sangat senang dengan apa yang dilakukan Lucas Moura. Ia berharap Moura dapat mempertahankan tren positif tersebut untuk menggantikan peran Kane yang sedang cedera.

"Saya sangat senang, penampilannya sangat profesional, saya senang untuk Lucas karena hattrick-nya. Ini akan membantu dan membuatnya percaya diri. Kami memiliki laga ke depan yang sulit, melawan Manchester City dan kemudian Brighton," jelas Pochettino.

Meski begitu, Pochettino menilai kesuksesan timnya meraih tiga angka juga berkat permainan kolektif pasukannya. Terlebih dukungan para suporter yang berada di stadion baru Spurs. "Saya selalu bilang tentang penampilan kolektif dan saya senang dengan permainan semua pemain. Kerja kolektif sangat luar biasa."

Di sisi lain kemenangan ini juga mempertahankan rekor tak pernah kalah Tottenham di markas barunya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA