Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Barcelona Ditahan Imbang Juru Kunci, Valverde Santai

Ahad 14 Apr 2019 18:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Huesca menahan imbang Barcelona 0-0 di El Alcoraz Arena/

REPUBLIKA.CO.ID, HUESCA -- Kejutan terjadi pada laga pekan ke-32 Liga Spanyol. Huesca menahan imbang Barcelona 0-0 di El Alcoraz Arena, Sabtu (13/4).

Sebelum pertandingan, Barca diprediksi meraih kemenangan mudah. Sebab sang pemimpin klasemen berhadapan dengan tim juru kunci.

Baca Juga

Namun yang terjadi di luar perkiraan. Klub promosi dari Divisi Dua itu mampu mempertahankan gawang mereka tetap perawan dari serbuan Arturo Vidal dan rekan-rekan.

Meski demikian tak ada reaksi kekecewaan dari pelatih Barca, Ernesto Valverde. Ia bahkan memuji kinerja pasukannya. "Ada banyak perubahan (line-up) dan banyak pemain debutan (dari kubu Barca) pada laga ini. Kami bisa saja mencoba sesuatu yang lebih dalam serangan, tapi secara umum kami senang," kata Valverde, dikutip dari Marca, Ahad (14/4).

Tak berlebihan apa yang dikatakan eks juru taktik Athletic Bilbao itu. Ia menurunkan sejumlah pemain pelapis di markas Huesca. Ia bahkan memainkan tiga debutan. Mereka, yakni Moussa Wague, Jean-Clair Todibo, dan Nelson Puig.

Ia tak menampik tiga anak asuhnya itu memulai laga dengan sedikit kegugupan. Tapi dengan cepat, para calon bintang Barca langsung beradaptasi.

Valverde butuh merotasi pemainmya. Sebab Barcelona sedang memasuki jadwal padat. Barcelona akan bertemu Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions tiga hari lagi. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA