Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Cassano Sebut Martinez Lebih Baik Ketimbang Icardi

Senin 08 Apr 2019 21:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Antonio Cassano

Antonio Cassano

Foto: EPA/Pier Paolo Ferreri
Cassano menilai Martinez punya sikap loyal kepada Inter berbeda dibanding Icardi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain Inter Milan Antonio Cassano menyebut penyerang muda I Nerazzurri Lautaro Martinez lebih baik ketimbang Mauro Icardi. Cassano menilai hal positif dari Martinez terletak pada kedisiplinan dan sikap loyal kepada tim. Sedang Icardi kata dia hanya memerankan sebagai pencetak gol dan tidak punya sikap yang bagus buat tim.

Baca Juga

"Lautaro melakukannya dengan sangat baik, dia berusia 20 tahun dan dia harus bermain karena dia lebih baik daripada Mauro. Icardi hanya skor dan itu saja. Jika dia tidak mencetak gol, dia tidak menawarkan apa pun," kata Cassano dikutip dari Football Italia, Senin (8/4).

Selama enam tahun terakhir, Cassano melihat Inter mengalami ketergantungan kepada Icardi. Pemain asal Argentina itu sudah dua kali memenangkan gelar top skorer Liga Italia. Tapi Icardi belum pernah mempersembahkan satupun gelar buat Inter.  Martinez baru musim ini membela Inter setelah pindah dari Racing Club dengan mahar 22,5 juta euro. Dari 21 penampilan bersama Il Biscione, Martinez sudah menyumbang enam gol di Serie A.

Dalam dua bulan terakhir, pelatih Inter Luciano Spalletti lebih mempercayai Martinez ketimbang Icardi. Penyebabnya karena bekas kapten Inter tersebut kerap berulah. Sampai ban kapten dialihkan ke lengan kiper Samir Handanovic. Inter pun sempat tidak memainkan suami Wanda Nara itum beberapa laga sebagai bentuk hukuman.

Cassano yang dikenal sebagai pemain bengal menilai sikap seperti Icardi tidak dibutuhkan oleh tim sekelas Inter. Karena seorang striker kata dia selain mencetak gol, juga harus membantu permainan tim sesuai arahan pelatih.  Andai Icardi pindah ke klub lain menurut Cassano Inter tidak perlu khawatir. Karena kehadiran Lautaro sudah cukup untuk menjadi jaminan lini depan I Nerrazzurri.

"Anda mencetak gol. Tapi juga harus memikirkan permainan tim," ucap Cassano.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA