Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ranieri Puji Konsentrasi Pemain Roma

Ahad 14 Apr 2019 23:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
AS Roma mengalahkan Udinese dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-32 Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juru taktik AS Roma Caludio Ranieri memuji kinerja positif anak asuhnya. AS Roma mengalahkan Udinese dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-32 Liga Italia. Dia juga bicara tentang penampilan apik i Lupi pada babak kedua.

Tampil di Stadion Olimpico, Ahad (14/4) Roma sejatinya kesulitan untuk menembus lini belakang le Zebrette. Baru pada babak kedua tim asal Ibu Kota Italia sukses mencetak gol semata wayang melalui penyerang Edin Dzeko menit ke-62.

"Kami sangat menderita di babak pertama dan mencoba untuk mengambil opsi serangan balik dari Udinese," kata Ranieri pada Sky Sport Italia, Ahad (14/4).

Meski demikian, Ranieri memuji setinggi langit mentalitas dan konsentrasi yang ditunjukan Nicolo Zaniolo dan rekan setim. Sebab, rapatnya tembok pertahanan lawan tak membuat mereka mengendur.

"Saya kata sebelumnya ini akan jadi laga sulit. Tetapi, akhirnya kami bisa melewati dan saya sangat senang dengan apa yang ditunjukan pemain," sambung mantan pelatih Leicester City.

Berkat kemenangan ini Roma naik ke posisi lima klasemen dengan perolehan 54 poin unggul dua angka dari Atalanta yang baru akan bermain melawan Empoli malam nanti.

Sementara hasil itu juga menguntungkan lantaran peluang Giallorossi untuk mendapatkan tiket zona Liga Champions musim depan masih terbuka lebar. "Akan jadi pertarungan hingga akhir untuk tempat keempat, karena semua tim dalam kondisi yang baik."

Selanjutnya Roma akan bertamu ke markas sulit Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza pada 21 April.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA