Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ini Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Indonesia

Senin 15 Apr 2019 18:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Nantinya, babak semifinal dan final tidak akan ada lagi pengundian.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah melakukan drawing untuk babak delapan besar Piala Indonesia di Jakarta, Senin (15/4). Ini merupakan undian terakhir dalam kompetisi.

Babak delapan besar hingga final akan menggunakan sistem home and away. Nantinya, babak semifinal dan final tidak akan ada lagi pengundian.

Bhayangkara FC akan menjamu PSM Makassar dan Persebaya Surabaya bertemu dengan Borneo FC. Kedua pemenang dari babak ini akan bertemu di semifinal.

Sementara, Bali United akan bertemu dengan Persija Jakarta dan Borneo FC akan menjamu Persib Bandung. Hasil dua pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan bertemu di babak semifinal nanti.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha menyatakan, babak ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, hanya tinggal sedikit lagi kesempatan untuk memperebutkan satu tiket ke Piala AFC 2020. "Maka dari itu delapan besar ini bukan pertandingan biasa, harus menjadi titik tempur terakhir," kata dia.

Berdasarkan data PSSI, selama Piala Indonesia berlangsung, telah diselenggarakan 55 pertandingan dengan total 632.054 penonton di stadion. Rekor terbanyak saat laga Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan jumlah penonton 36.927 orang.

Selain itu, selama Piala Indonesia berlangsung sudah ada 573 gol tercipta. Pemain Persebaya Surabaya Amido Balde memegang rekor top skorer sementara dengan 10 gol.

"Kami berharap semarak Piala Indonesia dapat terlaksana dengan baik, pertandingan berjalan dengan lancar, aman, fair play, dan kemeriahannya tetap terjaga," kata Tisha.
"Dalam acara closing ceremony akan diberikan beberapa penghargaan. Di antaranya adalah best player, top skorer, dan tim fair play."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA