Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Piala Indonesia Jadi Ajang Reuni Persija dengan Teco

Senin 15 Apr 2019 20:13 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco

Foto: Dok Persija
Teco merupakan sosok yang membawa Persija ke babak 16 besar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan berhadapan dengan Bali United pada babak delapan besar Piala Indonesia. Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau biasa disapa Teco merupakan sosok yang membawa Persija ke babak 16 besar sebelum akhirnya Macan Kemayoran menggunakan jasa Ivan Kolev.

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengakui laga ini akan berjalan menarik. Ini merupakan laga pertama Persija Jakarta menghadapi klub dari mantan pelatihnya.

"Kalau melihat Bali United yang sekarang ini sangat berbeda dengan musim lalu. Bisa dibilang ini laga reuni sekaligus mempertemukan mantan pelatih Persija yang membawa juara. Saya rasa pertandingan ini akan sangat menarik," kata Ferry seperti dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Senin (15/4).

Kompetisi akan tetap menggunakan sistem home dan away hingga final nanti. Untuk babak delapan besar, Persija Jakarta akan melawat terlebih dahulu di markas Bali United.  Meskipun begitu, PSSI belum memberikan kepastian jadwal Piala Indonesia. 

Sementara itu pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengakui laga tersebut akan menjadi laga sulit. Namun ia memastikan Macan Kemayoran siap melawan Bali United.

"Yang jelas tim yang masuk delapan besar adalah tim yang bagus dan siap. Tapi jujur saya belum tahu permainan Bali seperti apa. Nanti saya akan coba cari rekaman pertandingan Bali," kata Kolev.

Menanggapi ajang reunian Persija Jakarta dengan Teco, Ivan menyebut ini akan menjadi keuntungan untuk Bali United. Di mana tidak ada banyak perubahan dari skuat Persija setelah ditinggalkan Teco.

"Soal pelatih Bali yang mantan pelatih Persija mungkin ada keuntungan sendiri buat mereka. Tapi kita sudah berubah, baik gaya bermain dan strategi di lapangan," kata Kolev.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA