Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Mandzukic Absen, Allegri Bimbang Pilih Dybala atau Kean

Selasa 16 Apr 2019 06:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Moise Kean

Moise Kean

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Allegri bisa memasang salah satunya atau memasang keduanya secara bersama-sama.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memutar otak menjelang duel leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Partai tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Rabu (16/4) dini hari WIB.

Allegri berpikir keras mencari pengganti Mario Mandzukic di lini depan tuan rumah. Mandzukic dipastikan absen karena bermasalah dengan lutut.

Allegri memiliki Moise Kean dan Paulo Dybala. Ia belum memastikan apakah memainkan salah satu dari dua penyerang tersebut, atau justru memasang keduanya secara bersama-sama.

"Dengan Kean atau Dybala, kami akan memainkan jenis pertandingan yang berbeda. Anda perlu menggerakkan bola dengan cepat ke depan," kata Allegri dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (16/4).

Baca Juga

photo
Paulo Dybala


Allegri menerangkan, taktik demikian sempat diterapkan di Belanda, yakni pada leg pertama. Namun kurang berjalan baik lantaran adanya pressing ketat dari Ajax.

Karena saat itu Juve memainkan Mario Mandzukic sehingga terkadang tim tersebut memakai opsi umpan panjang. Satu nama yang sudah pasti mengisi slot di lini depan adalah Cristiano Ronaldo.

Berikutnya di area bek kiri, Allegri bakal menurunkan Alex Sandro. Ia mengistirahtakn Leonardo Spinazzola.

Douglas Costa mengalami gangguan di betis. Namun menurut sang allenatore, Costa bisa dipakai beberapa menit menjelang laga berakhir. "Dia tidak dalam kondisi terbaik, jadi palingan ia bisa bermain dalam 15 hingga 30 menit. Dia bisa menentukan dalam periode tersebut," ujar Allegri.

Sejumlah penggawa Bianconeri absen dalam bigmatch ini. Selain Mandzukic, ada Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado, dan Martin Caceres.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA