Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Javi Garcia Pertanyakan Kartu Merah yang Diterima Deeney

Selasa 16 Apr 2019 09:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Troy Deeney.

Troy Deeney.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Kekalahan tersebut membuat Watford gagal naik ke posisi tujuh klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Pelatih Watford Javi Garcia menegaskan sikutan Troy Deeney seharusnya tidak langsung diganjar kartu merah oleh wasit saat Watford kalah 0-1 atas Arsenal, Selasa (16/4). Deeney menerima kartu merah langsung satu menit usai striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol.

Garcia merasa Deeney tidak layak menerima kartu merah langsung yang dikeluarkan oleh wasit Craig Pawson. Apalagi, kartu merah tersebut membuat sang kapten tersebut akan absen lawan Huddersfield, Southampton, dan Wolves.

''Saya menghormati keputusan wasit. Tapi saya tidak setuju (dengan kartu merah Deeney). Opini saya itu kartu kuning, bukan merah,'' ujar Garcia dikutip dari Sky Sports, Selasa (16/4).

Garcia tidak paham apa yang dilihat wasit untuk membuat keputusan tersebut. Apalagi, ia menilai para pemainnya layak mendapatkan pengakuan dalam pertandingan di Vicarage Road tersebut.

Walaupun gagal mendapatkan poin, lanjut Garcia, namun penampilan para pemain Watford sangat baik, dengan menunjukan permainan dengan ambisi dan hasrat bertanding. ''Saya hanya kesal dan saya minta maaf kepada para pemain dan fan. Sejujurnya, saya bisa saja mengelak, tapi itu bukan gaya saya,'' jelasnya.

Kekalahan tersebut membuat Watford gagal naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sehingga, Watford saat ini masih tertahan di peringkat 10. Sementara, Arsenal naik ke peringkat empat klasemen sementara.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA