Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Xhaka: Arsenal Fokus Finis di Posisi Empat Liga Inggris

Selasa 16 Apr 2019 20:13 WIB

Red: Bayu Hermawan

Granit Xhaka

Granit Xhaka

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Xhaka mengatakan Arsenal belum memikirkan bisa lolos finas Liga Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Arsenal Granit Xhaka mengatakan, the Gunners memprioritaskan finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris, dibandingkan bisa memenangkan Liga Eropa. Xhaka mengatakan, Arsenal ingin mengamankan tiket untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

"Saya pikir kami ingin tetap berada di empat besar, kami ingin kembali ke Liga Champions," ujarnya seperti dikutip dari Sportmole, Selasa (16/4).

"Bagi saya Liga Primer Inggris tetap menjadi fokus utama. Setelah itu baru Liga Eropa. Tentu saja akan sangat menyenangkan bisa lolos ke final Liga Eropa, namun bagi kami Liga Primer Inggris tetap yang utama," katanya melanjutkan.

Arsenal baru saja meraih kemenangan atas Watford, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (16/4) dini hari WIB, di Stadion Vicarage Road, kandang Watford. Gol kemenangan Arsenal cetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan kemenangan ini, the Londoners naik ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Primer Inggris."Saya pikir pertandingan semalam adalah pertandingan tepenting," ucapnya.

"Kami sekarang di posisi keempat, dua poin di atas Manchester United, satu pertandingan lebih sedikit dari Chelsea dan satu poin di belakang Tottenham dan mereka harus bermain melawan Manchester City pada pekan depan. Itu bisa menjadi akhir pekan yang besar bagi kami," jelasnya.

Xhaka pun tidak mempermasalahkan the Gunners hanya bisa menang tipis atas Watford. Baginya, menang dengan skor berapa pun tidak penting.

"Saya tidak peduli jika kami menang 1-0 atau 6-0, yang terpenting adalah mendapat tiga poin," ucap pemain asal Swiss itu.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA