Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Guardiola: Liga Inggris Lebih Penting dari Liga Champions

Selasa 16 Apr 2019 21:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih Manchester City menganggap trofi Liga Primer Inggris lebih penting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City Josep Guardiola menegaskan, memenangkan trofi Liga Primer Inggris lebih penting dari Liga Champions. Pep Guardiola menegaskan, dirinya datang ke City bukan semata-mata hanya ingin memenangkan Liga Champions.

Saat ini, City berpeluang mendapatkan empat trofi pada musim ini (quadruple). Dengan catat the Sky Blues bisa membalikan keadaan kala bertemu Tottenham Hotspur di pertandingan leg kedua Liga Champions di Stadion Etihad pada Rabu (17/4) dini hari. Sebab, dalam pertandingan di leg pertama, City kalah dari Tottenham dengan skor 0-1.

Namun, jelang perrtandingan, Guardiola menegaskan dirinya tidak menjadikan juara Liga Champions sebagai target utamanya. "Saya tahu orang-orang mengatakan, saya datang ke City untuk memenangkan Liga Champions. Tapi, jujur saja saya tidak datang ke sini hanya untuk memenangkan trofi itu," tegasnya.

"Tentu saja saya ingin memenangkan trofi Liga Champions, tapi itu bukan yang utama. Saya datang ke sini untuk membuat City bermain dengan gaya bermain seperti yang sudah dilihat selama 20 bulan terakhir, itu sebabnya saya datang ke sini," katanya.

Guardiola melanjutkan, saat dirinya menjadi pelatih Bayern Muenchen, dirinya telah memenangkan segalanya kecuali Liga Champions, namun hal itu tidak menjadi masalah baginya. Begitu pun sekarang di Manchester City.

"Itulah sebabnya saya telah mengatakan berkali-kali Liga Primer Inggris, bagi saya, adalah trofi yang paling terpenting," tegasnya.

Guardiola mengatakan, perjuangan timnya merebut trofi Liga Primer Inggris akan sangat ditentukan pada pertandingan melawan Tottenham Hotspurs pada 20 April mendatang, dan melawan Manchester United pada 25 April.

"Jika kami tidak memenangan pertandingan ini, kami akan keluar dari kompetisi. Saya sudah memikirkan hal ini selama berminggu-minggu," katanya.

Pelatih asal Spanyol itu pun memuji performa Liverpool, pada musim ini, yang merupakan rival mereka dalam merebut trofi Liga Primer Inggris. "Musim lalu dalam periode ini, kamu sudah menjadi juara," ucapnya.

"Musim ini, kami memiliki lawan yang luar biasa di Liga Primer Inggris, yakni Liverpool. Menurut saya City dan Liverpool pantas menjadi juara, tetapi hanya satu yang akan mendapatkannya," katanya.

"Kami tidak memiliki istirahat. Kami bermain sembilan, 10 atau 11 pertandingan lebih banyak dari Liverpool. Tapi saya menyukai tantangan ini," katanya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA