Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Ferrari Dorong Sebastian Vettel Naik Podium di Cina

Rabu 10 Apr 2019 17:49 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: EPA-EFE/Franck Robichon
Binotto mengatakan, pembalap juga harus percaya sepenuhnya kepada tim.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, menyatakan timnya sedang melakukan segala upaya untuk membantu meningkatkan kinerja Sebastian Vettel. Ferrari mendorong Vettel bisa naik podium pada seri ketiga Formula 1 (F1) 2019 di GP Cina.

Vettel belum pernah naik podium dari dua balapan pembuka musim ini. Di GP Australia, Vettel finis pada posisi keempat. Kemudian di GP Bahrain, ia finis di posisi kelima. Ia kalah dari pembalap Mercedes yang menguasai dua seri pembuka.

Selain itu, Vettel juga mendapatkan tekanan dari rekan satu timnya Charles Leclerc yang tampil lebih baik di Bahrain. Leclerc juga memimpin atas Vettel di klasemen sementara. Oleh karena itu, Vettel perlu bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan.

Binotto menegaskan, Ferrari akan selalu berada di belakang Vettel untuk membantu kecepatannya di lintasan. Ia mendorong pembalap asal Jerman itu mampu menyaingi dominasi dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

"Pekerjaan saya dengannya bekerja dengan seluruh tim," kata Binotto mengatakan kepada Speed Week ketika ditanya tentang hubungannya dengan Vettel dikutip dari Express, Rabu (10/4).

Binotto mengatakan, pembalap juga harus percaya sepenuhnya kepada tim. Sebaliknya, ia menegaskan bahwa timnya juga akan memberikan segalanya untuk Vettel. Namun yang penting adalah membuat mobil yang digunakan lebih kuat.

Vettel dan Leclerc sempat mendominasi GP Bahrain pada awal dimulainya balapan. Namun masalah yang dihadapi kedua pembalap tersebut pada mobilnya membuat keduanya secara bersama-sama masuk pit. Sehingga, duo Ferrari itu disalip jelang lap berakhir oleh Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA