Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Ini Susunan Pemain Barcelona vs Manchester United

Rabu 17 Apr 2019 01:39 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hasanul Rizqa

Liga Champions, Barcelona vs Manchester United

Liga Champions, Barcelona vs Manchester United

Foto: republika
MU diprediksi andalkan tiga pemain ini untuk serangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona akan menjamu Manchester United di Camp Nou, Spanyol, hari ini. Laga kali ini merupakan leg kedua babak perempat final Liga Champions. Pada leg pertama di Old Trafford, Inggris, sebelumnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal selisih satu gol.

Baca Juga

Pertandingan penentuan tim mana yang akan lolos ke babak semi final akan berlangsung tak lama lagi. Keduanya menurunkan kekuatan terbaik masing-masing. Di kubu Setan Merah, terjadi beberapa perubahan susunan pemain jika dibandingkan leg pertama.

Pada leg kedua ini, ujung tombak lini serang Manchester United dipercayakan kepada Marcus Rashford tanpa didampingi Romelu Lukaku. Pemain kelahiran tahun 1997 itu pada pertandingan perdelapan final lalu menjadi pahlawan ketika Manchester United bertamu ke kandang Paris Saint Germain.

Selain Rashford, Solskjaer akan menurunkan Jesse Lingard dan Anthony Martial di barisan depan. Ketiga pemain itu merupakan pemain dengan kecepatan tinggi.

Tampaknya, Manchester United akan mengandalkan kecepatan ketiga pemain itu untuk melakukan serangan balik cepat. Sebelumnya ia mengatakan, Barcelona akan menguasai bola dalam waktu lama.

Di belakang ketiga pemain itu, kembali diturunkan tiga pemain tengah yang bermain akhir pekan lalu, yakni Paul Pogba, Scott McTominay, dan Fred. Di belakang, terdapat Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, dan Phil Jones. David De Gea menjadi pertahanan terakhir di bawah mistar gawang Manchester United.

Meski sudah memiliki tabungan satu gol dari kandang lawannya, Barcelona tidak mengendorkan kekuatan mereka. Tim Katalan itu menurunkan kekuatan penuh mereka, termasuk memainkan Lionel Messi sejak awal pertandingan.

Luis Suarez, momok bagi tim Setan Merah sejak berseragam Liverpool, juga diturunkan pada laga penenntuan ini. Pada leg pertama, gol bunuh diri Luke Shaw berawal dari sundulan Suarez usai menerima umpan terukur Messi.

Mantan pemain Liverpool lainnya, Phillippe Coutinho, juga diturunkan pada laga ini. Kemudian ada Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Arthur Melo sebagai jenderal lapangan tengah Barcelona.

Di barisan sayap belakang Barcelona, ada Sergi Roberto, Jordi Alba. Keduanya akan berhadapan dengan pemain-pemain berkecepatan tinggi dari Manchester United. Barisan tengah pertahanan Barcelona diisi oleh Gerard Pique dan juga Clement Lenglet. Lalu, Ter Stegen kembali dipercaya oleh Ernesto Valverde untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA