Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Juventus Hanya Butuh Imbang Lawan Ajax

Rabu 17 Apr 2019 02:11 WIB

Rep: Febryan/ Red: Hasanul Rizqa

Laga 8 besar Liga Champions, Juventus vs Ajax Amsterdam.

Laga 8 besar Liga Champions, Juventus vs Ajax Amsterdam.

Foto: republika
Juventus patut was-was dengan skuad muda Ajax

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah bermain imbang pada leg pertama di kandang Ajax Amsterdam, Juventus hanya butuh hasil imbang pada laga yang digelar dini hari ini, Rabu (17/4). Dengan skor "kacamata" saja, klub berjulukan Si Nyonya Tua itu sudah bisa melanggang ke babak berikutnya berkat keunggulan jumlah gol tandang.

Baca Juga

Meski hanya butuh hasil imbang, Juventus patut was-was dengan skuad muda Ajax Amsterdam. Tim besutan Erik Ten Hag itu dinilai memiliki mental bagus saat ini ketika bertandang ke markas tim raksasa. Salah satunya, ketika mereka berhasil mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor telak 4-1.

"Kami akan bermain melawan Ajax kali ini dengan mental yang sama ketika mengalahkan Atletico," kata juru taktik Bianconeri, Massimiliano Allegri, dikutip dari mirror.co.uk, Rabu (17/7).

Memang, tak hanya Ajax yang memilki rekam jejak bagus pada Liga Champion kali ini. Juventus juga berhasil lolos ke babak delapan besar setelah membantai Atletco Madrid dengan tiga gol tanpa balas.

Meski ingin mengulang kemenangan besar seperti saat menjamu Atletico, Allegri mengaku cukup mewaspadai kekuatan lini depan Ajax. "Kami harus memberikan perhatian lebih terhadap lini pertahanan dan melakukan pergerakan yang terukur ketika melakukan serangan," sebut mantan pelatih AC Milan itu.

Selain itu, Allegri juga memperkirakan leg kedua perempat final kali ini akan penuh bentrokan fisik. Maka itu, kata Allegri, skuad asuhannya mesti menangkal permainan Ajax dengan taktik yang mumpuni. "Kami harus bermain lebih baik daripada yang telah kami tunjukkan di leg pertama," tegas dia.

Sementara itu, Erik Ten Hag cukup optimistis untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya dengan mengalahkan juara bertahan Liga Italia itu. "Tim kami telah berkembang dan kami bisa berkompetisi melawan tim raksasa. Kami percaya dan yakin akan mendapatkan hasil bagus dalam pertandingan melawan Juventus kali ini," kata Erik, Rabu (17/4).

Ia pun menjelaskan, banyak orang tidak menyangka tim besutannya bisa mencapai delapan besar Liga Champion. Namun ia berhasil membuktikan hal itu. Nama besar yang selalu ditunggu oleh semua penggemar sepak bola dunia tentu Cristiano Ronaldo. Banyak pihak siap menunggu aksi ciamik striker kebangsaan Portugal itu di Alianz Arena dini hari ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA