Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Gara-Gara Messi, Valverde Sampai Keluarkan Guyonan Ini

Rabu 17 Apr 2019 07:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Valverde juga mengomentari kandasnya Juventus di tangan Ajax Amterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi kembali menjadi faktor pembeda di sebuah pertandingan. Dua golnya ke gawang Manchester United (MU) mengubah jalannya laga.

Barca baru saja menghajar MU tiga gol tanpa balas di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Kendati menang telak, klub raksasa Katalan sempat tertekan dalam 15 menit awal.

Selanjutnya, pada menit ke-16 dan 20, La Pulga merobek jala David De Gea. Usai bigmatch ini, pelatih tuan rumah Ernesto Valverde tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Dia selalu membuat kami keluar dari masalah," kata entrenador berusia 55 tahun, dikutip dari laman resmi UEFA.

Untuk kesekian kalinya Messi menunjukkan magisnya. Valverde mengakui hal itu.

Karena ulah Messi, Valverde sampai mengeluarkan guyonan. "Saya tidak akan meminta maaf kepada rival kami karena kami punya Messi," ujarnya.

Hasil ini membawa Barca ke semifinal kompetisi terelite Benua Biru. Terakhir kali klub raksasa Katakan berada di fase tersebut pada musim 2014/2015.

Pada kesempatan serupa, Valverde mengomentari kandasnya Juventus di tangan Ajax Amterdam. Itu berarti salah satu favorit alias pesaing Barca telah hilang.

Namun Valverde sama sekali tidak meremehkan kekuatan Ajax. "Juventus keluar. Saya tidak tahu apakah itu keuntungan bagi kami atau tidak, mengingat kinerja luar bisa ditunjukkan Ajax," jelas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA