Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Young Sayangkan Kegagalan MU Memanfatkan Sejumlah Peluang

Rabu 17 Apr 2019 12:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ashley Young

Ashley Young

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Young menilai kubunya memulai laga di markas Barca dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Manchester United (MU) Ashley Young kecewa timnya gagal menaklukkan Barcelona pada leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Bertandang ke Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB, MU kalah 0-3.

Young menilai kubunya memulai laga di markas Barca dengan baik. Sejumlah peluang sempat diciptakan melalui Marcus Rashford dan Anthony Martial. Namun tak satu pun berujung gol.

"Jika Anda memulai seperti yang kami lakukan, menciptakan dua hingga tiga peluang bagus, dan tidak memanfaatkannya, maka itu akan sulit," kata pesepak bola 33 tahun dikutip dari laman resmi UEFA.

Dengan demikian, Iblis Merah gagal lolos ke semifinal. Secara agregat wakil Inggris itu kalah 0-4. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU tertinggal 0-1.

Young berandai-andai, jika MU bisa mencetak gol cepat, hasilnya bisa saja berbeda. Namun ia mengakui ketenangan penggawa tuan rumah. "Mereka menunjukkan kualitas dan mereka memenangkan pertandingan," ujarnya.

Lionel Messi kembali menjadi sosok yang menonjol dalam sebuah pertandingan. Pada bigmatch ini, Messi mencetak dua gol pada menit ke-16 dan 20.

Barca menambah penderitaan United melalui aksi Philippe Coutinho pada menit ke-61. Tendangan keras eks Liverpool itu merobek jala David de Gea.

Ini pertama kali klub raksasa Katalan berada di fase empat besar kompetisi terelite Benua Biru dalam empat tahun belakangan. Tim polesan Ernesto Valverde belum terkalahkan dalam 31 laga kandang terakhir pada ajang Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA