Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Raptors Bangkit Balas kekalahan Atas Magic di Play-off NBA

Rabu 17 Apr 2019 17:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pebasket Orlando Magic Jonathan Isaac (kanan) di hadang Pebasket Toronto Raptors Serge Ibaka (kiri) saat berusaha memasukan bola pada paruh kedua seri playoff putaran pertama basket NBA di Toronto.

Pebasket Orlando Magic Jonathan Isaac (kanan) di hadang Pebasket Toronto Raptors Serge Ibaka (kiri) saat berusaha memasukan bola pada paruh kedua seri playoff putaran pertama basket NBA di Toronto.

Foto: Frank Gunn/The Canadian Press via AP
Raptors menaklukkan Orlando Magic 111-82 untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO — Toronto Raptors berhasil bangkit pada gim kedua play-off NBA. Raptors menaklukkan Orlando Magic 111-82 untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 dalam laga yang digelar di Scotiabank Arena, Toronto, Rabu (17/4).

Baca Juga

Tuan rumah langsung mendominasi 26-18 pada akhir kuarter satu. Kawhi Leonard dkk terus memperlebar jarak 51-39 saat jeda. Akhir kuarter tiga keunggulan Raptor semakin jauh 90-66. Raptors akhirnya memenangkan laga dengan keunggulan 29 angka.

Kawhi Leonard memimpin dengan raihan 37 poin, empat rebound dan empat assist. Tapi mungkin yang lebih penting adalah bangkitnya pont guard Raptors Kyle Lowry. Saat gim perdana, guard veteran Raptors ini tidak mencetak satu angka pun. Dalam laga kali ini, ia mendulang 22 poin.

Tahun ini musim ketujuh Lowry membela Raptors. Ia berhasil meningkatkan level permainan pertama play-off yang mengecewakan.

"Kami keluar dan bermain bertahan malam ini. Kami menahan mereka di bawah 100 poin. Laga terakhir lalu kami memiliki masalah komunikasi. Malam ini kami tampil agresif terutama di sektor pertahanan,” ujar Leonard seperti dikutip dari laman yahoosports.

Pelatih Raptors Nikc Nurse usai laga mengomentari penampilan Leonard, "Dia cukup bagus malam ini. Ia mencetak 37 poin, tapi pertahananannya jauh lebih bagus."

Selain Leonard dan Lowry, pemain Raptors lainnya yang berhasil meraih angka dua digit adalah, Pascal Siakam yang dalam laga ini membukukan double-double dengan 19 angka dan 10 rebound. Serge Ibaka mengemas 13 angka dan 8 rebound.

DJ Augustin yang menjadi pahlawan kemenangan dalam laga perdana bagi Magic,  dalam laga ini hanya mencetak 9 angka. Aaron Gordon kali ini yang menjadi topskorer dengan 20 angka, Rerrence Ross menyumbang 15 angka serta Evan Fournier menambahkan 10 angka.

Setelah dalam dua laga pertama play-off digelar di kandang Raptors, laga ketiga akan digelar 21 April WIB di markas Orlando Magic. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA