Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pemulihan Cepat, Henderson Ikut Liverpool ke Portugal

Rabu 17 Apr 2019 17:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Henderson mengalami sedikit benturan pada pergelangan kaki.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, Jordan Henderson bisa dimainkan dalam leg kedua perempat final Liga Champions menghadapi Porto, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Henderson mengalami sedikit benturan di pergelangan kaki pada babak kedua laga kontra Chelsea di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Namun, pemulihan cederanya ternyata lebih cepat dari prediksi untuk bisa berangkat ke Portugal.

"Hendo baik-baik saja. Kami semua punya benturan dan Hendo mendapatkan benturan, tapi itu tidak akan membuat kami tidak membawanya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (17/4).

Di sisi lain, Joe Gomez dan Adam Lallana, juga menjadi bagian dari 21 penggawa Liverpool yang berangkat ke Estadio Do Dragao. Klopp mengatakan, Gomez sangat dibutuhkan perannya sebagai full-back. Menurut dia, Gomez dapat bermain di belakang maupun di tengah.

Hadirnya Gomez juga mampu menutup celah yang ditinggalkan Alez Oxlade-Chamberlain yang masih harus berlatih di Melwood seusai mengalami cedera panjang. Sementara, Dejan Lovren terpaksa ditinggal di Liverpool karena mengalami sakit. Andy Robertson, yang absen pada leg pertama karena larangan bertanding sudah kembali dapat dimainkan Klopp.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA