Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Van Dijk: Saatnya Pemain Liverpool Membuat Sejarah

Rabu 17 Apr 2019 18:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Van Dijk berambisi mempersembahkan dua trofi untuk Liverpool musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Virgin van Dijk Bertekad membuat sejarah untuk Liverpool di pekan-pekan terakhir musim ini. Van Dijk berambisi mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions untuk the Reds.

"Ini akan sulit, tetapi ini adalah waktu yang tepat bagi pemain Liverpool untuk membuat sejarah," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Kami memiliki delapan pertandingan tersisa (di semua kompetisi), semoga saja. Jadi kami harus memberikan semua kemampuan terbaik yang kami miliki. Yang harus kami lakukan saat ini adalah fokus saja pada diri sendiri, berikan semua yang terbaik dan kita lihat hasilnya bagaimana," katanya.

Di kompetisi Liga Primer Inggris, Liverpool saat ini memimpin di puncak klasemen sementara dengan unggul dua poin dari Manchester City. Liverpool disebut punya peluang besar untuk merebut trofi Liga Primer Inggris, karena di empat pertandingan tersisa, the Reds akan menghadapi lawan diluar tim-tim big six. Sementara City masih harus menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Sementara di Liga Champions, Liverpool dalam posisi unggul saat menjalani leg kedua babak perempat final melawan Porto. Liverpool hanya butuh hasil seri di kandang Porto. Melihat hal tersebut, Van Dijk mengatakan para pemainnya dan semua pendukung harus percaya Liverpool bisa menyelesaikan musim ini dengan memboyong dua trofi.

"Kami memiliki hasil yang baik melawan mereka, tetapi ini belum berakhir dan kami tahu kami akan menghadapi pertandingan yang lebih sulit di sini," ujar Van Dijk.

"Anda harus percaya. Jalani saja semua. Kami ingin mencapai final lagi, karena untuk itulah kami semua ada disini," ucapnya.

Van Dijk melanjutkan, timnya tidak mau menganggap enteng Porto. Liverpool sadar Porto bisa berbahaya jika bermain di kandang. Namun, ia mengatakan timnya tetap akan bermain menyerang di markas Porto.

"Semoga kami menciptakan peluang dan mencetak satu atau dua gol tandang untuk menjadikannya sulit bagi mereka. Jika kita mencetak satu, kita tahu mereka akan membutuhkan empat untuk dilalui," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA