Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Red Bull Honda Targetkan Juara pada Paruh Musim

Kamis 28 Mar 2019 16:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Max Verstappen

Max Verstappen

Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI / POOL
Red Bull Honda optimistis dapat meraih kemenangan pertama sejak 2006.

REPUBLIKA.CO.ID, BAHRAIN -- Tim Formula One (F1) Red Bull Honda mengincar target minimal satu kali juara seri balap pada tengah musim atau pada pertengahan tahun 2019. Optimisme tim ditunjukkan setelah memulai musim 2019 dengan meraih podium.

Red Bull Honda optimistis dapat meraih kemenangan pertama sejak 2006. Tim ini berharap harapan itu bisa terwujud setelah jeda musim panas.

"Kami berharap bisa mewujudkan itu, mungkin di musim panas. Mudah-mudahan. Sekarang kami punya kesempatan untuk menunjukkan filosofi kami demi meraih kemenangan," kata bos Honda F1, Masashi Yamamoto, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (28/3).

Pada GP seri Melbourne, dua pekan lalu, tim Red Bull Honda meraih podium pertamanya lewat Max Verstappen. Ini podium perdana dalam kurun waktu 11 tahun. Kala itu, pembalap Red Bull Rubens Barrichello finis di tempat ketiga pada GP Inggris Raya. "Ini adalah tahun yang sangat penting buat kami karena untuk pertama kalinya di era hibrida, kami menyuplai mesin untuk dua tim," ujarnya.

Di satu sisi, awalnya Red Bull Honda sempat menolak memasang target tinggi. Tujuan awal tim ini hanya meningkatkan jumlah kemenangan dari empat seri balap pada musim lalu. "Kami tidak berusaha menjaga ekspektasi rendah. Tapi balapan memiliki kaitan dengan hasil. Jadi kami bergantung pada hasil karena semuanya bisa disimpulkan dari hasil," jelas Yamamoto.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA