Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Kim Kurniawan Sebut Persib Siap Hadapi Borneo FC

Rabu 17 Apr 2019 23:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan di Husein Sastranegara, Kota Bandung, Ahad (9/12).

Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan di Husein Sastranegara, Kota Bandung, Ahad (9/12).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada babak delapan besar Piala Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada babak delapan besar Piala Indonesia. Babak ini akan dimulai pada 23 April mendatang menggunakan sistem kandang dan tandang.

Baca Juga

Gelandang Persib Kim Kurniawan menyatakan kesiapan menyambut laga ini. "Menurut saya agak tidak terduga, karena kami pikir ini ada kompetisi liga terus Piala Indonesia, tapi ternyata seperti ini. Tapi kami siap. Jadi kapan pun, mau itu sebelum liga atau sesudah liga tidak ada masalah," kata Kim di Jalan Manado, Kota Bandung, Selasa (16/4).

Menurutnya, delapan tim yang tersisa memiliki kekuatan yang sama. Apalagi semua tim adalah tim kasta tertinggi yang berkompetisi di Liga 1.

"Jadi tidak penting lawan Borneo atau siapa pun, yang penting kami fokus ke diri kami dan mendapatkan hasil yang maksimal," kata Kim.

Dia menjamin laga akan berlangsung menarik. Sebab, Persib akan menjalani laga reuni dengan mantan pelatihnya Mario Gomez. Terlepas dari itu, babak delapan besar dinilainya pasti menyuguhkan aksi-aksi terbaik tim-tim yang lolos.

"Pasti seru karena sesama Liga 1 mau itu Piala Indonesia atau liga pasti seru. Bukan hanya Persib lawan Borneo, tapi pertandingan lain Bali United lawan Persija pasti seru," kata Kim.

Sayangnya, Kim enggan mengomentari lebih jauh tentang lawannya. Menurutnya, Persib hanya akan fokus pada tim dan lolos ke babak selanjutnya. 

"Susah untuk menebak, jadi mending fokus ke kami sendiri dan memaksimalkan potensi kami," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA