Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Lima Penyerang yang Jadi Pilihan Madrid Musim Panas Ini

Kamis 18 Apr 2019 16:03 WIB

Rep: Frederikus Bata / Red: Israr Itah

Karim Benzema merayakan gol kedua bagi Madrid pada pertandingan leg ke-2 Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (17/8) pagi.

Karim Benzema merayakan gol kedua bagi Madrid pada pertandingan leg ke-2 Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (17/8) pagi.

Foto: Chema Moya/EPA
Madrid akan bergerak mengincar sosok mesin gol untuk mengisi lini depan musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menjalani musim mengecewakan membuat Real Madrid berbenah. Salah satu titik pembenahan adalah menyiapkan amunisi mumpuni menuju tahun kompetisi selanjutnya. 

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, pelatih El Real Zinedine Zidane mengakui, Cristiano Ronaldo tak tergantikan. Namun, hal tersebut tidak membuat Los Blancos apatis. Menurut Four Four Two, Madrid akan bergerak mengincar sosok mesin gol untuk mengisi lini depan musim depan mendampingi Karim Benzema.

Ada sejumlah pemain depan yang dikaitkan dengan Raksasa Spanyol itu. Berikut daftarnya:

Mauro Icardi

Hubungan Icardi dengan Inter Milan mulai membaik. Kendati demikian, rumor bakal hengkangnya bomber asal Argentina dari Nerazzurri terus terdengar. 

Musim ini eks Sampdoria mencetak 16 gol dan 5 assist dalam 31 laga di berbagai kompetisi. Harga suami Wanda Nara itu berada pada kisaran 52 juta poundsterling (Rp 964 miliar).

photo
Mauro Icardi

Eden Hazard

Sejak musim lalu kapten timnas Belgia itu diisukan bakal menuju Santiago Bernabeu. Hingga saat ini, Hazard masih setia bersama Chelsea FC. 

Hazard telah mencetak 16 gol dan 12 assist pada ajang Liga Primer Inggris sejauh musim ini berjalan. Manajemen the Blues dikabarkan mematok harga sang winger dengan mahar 80 juta poundsterling (Rp 1,48 triliun).

photo
Eden Hazard

Luka Jovic

Pesepak bola 21 tahun itu menjadi salah satu kejutan di musim ini. Sejauh tahun kompetisi 2018/2019 berjalan, Jovic telah mencetak 25 gol untuk Eintracht Frankfurt. Itu membuat penyerang Serbia diincar sejumlah raksasa. 

Semula Barcelona disebut-sebut bakal meminang jebolan akademi Red Star Belgrade. Kini giliran Real Madrid turut mengarahkan radar pada pemilik nomor punggung delapan tersebut. Harga jual Jovic berada pada kisaran 50 juta poundsterling (926 miliar).

photo
Luka Jovic

Timo Werner

Bomber timnas Jerman itu menjadi ujung tombak RB Leipzig dalam tiga musim terakhir. Penampilan Werner konsisten berlangsung positif. Dalam dua musim sebelumnya, ia selalu mencetak lebih dari 20 gol.

Sejauh musim ini berjalan, ia baru mengoleksi 18 gol. Angka demikian berpotensi bertambah lantaran kompetisi belum berakhir. Madrid harus menyiapkan dana 35 juta poundsterling (Rp 648 miliar), jika ingin menarik Werner dari Leipizig.

photo
Timo Werner

Neymar da Silva jr

Sudah sering terdengar nama Neymar dikaitkan dengan Real Madrid. Jika transfer tersebut terealisasi, akan menjadi sensasi berkelas. Sebab, kapten timnas Brasil itu eks bintang Barcelona yang merupakan rival abadi El Real. Saat ini Neymar masih berkostum Paris Saint Germain. 

Madrid bakal menyipkan dana selangit jika ingin membawa jebolan akademi Santos ke Santiago Bernabeu. Harga jual pesepak bola 27 tahun berada pada kisaran 300 juta euro (Rp 5,5 triliun).

photo
Neymar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA