Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ini Alasan Jupe Pilih Balik ke Persib Bandung

Kamis 18 Apr 2019 18:41 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Persib memperkenalkan dua pemain baru, Achmad Jufriyanto (dua dari kiri) dan Artur Gevorkyan (tiga dari kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4).

Persib memperkenalkan dua pemain baru, Achmad Jufriyanto (dua dari kiri) dan Artur Gevorkyan (tiga dari kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Jupe mengaku sangat mencintai Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain sepak bola Achmad Jufriyanto melabuhkan pilihannya pada Persib Bandung. Jupe, sapaannya, sempat ditawar banyak klub besar seperti Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Namun, ia memilih kembali ke Bandung.

Baca Juga

"Jadi waktu itu masih free transfer, saat saya kembali ke Indonesia banyak yang mengetahui berita itu maka banyak yang hubungi," kata Jupe di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4). 

Jupe mengakui ada alasan tertentu pemain kelahiran Tangerang ini kembali ke Persib. Jupe mengaku sangat mencintai Kota Bandung.

"Hari ini saya senang sekali dapat kembali lagi ke Bandung. Ibaratnya saya home sweet home, karena saya sempat keluar," kata Jupe.

Jupe membela Persib pada 2014 dan kembali pada 2017 sebelum akhirnya hijrah ke klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA. Dia menyebut, komunikasi menjadi kunci mengapa Persib menjadi pelabuhannya.

"Saya bisa kembali lagi karena memang hubungan saya dengan manajemen, pemain berjalan dengan baik. Komunikasi kami pun masih lancar. jadi Alhamdulillah saya bisa kembali lagi ke sini," kata Jupe.

Pemain yang membawa Persib juara ISL 2014 ini mengakui bahwa kadung cinta dengan Kota Kembang. Dia mengakui bisa saja main di klub manapun, tapi hatinya ada di Persib.

"Mungkin saya orang Jakarta, Tangerang, tapi sekarang orang Lembang. Tapi intinya karena hubungan emosianal saya dengan Jabar, Bandung dan semua yang ada di sini," kata Jupe.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA