Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Pemain Baru Persib Ini Rekan Setim Bojan Saat di Uzbekistan

Kamis 18 Apr 2019 20:27 WIB

Red: Endro Yuwanto

Persib memperkenalkan dua pemain baru, Achmad Jufriyanto (dua dari kiri) dan Artur Gevorkyan (tiga dari kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4).

Persib memperkenalkan dua pemain baru, Achmad Jufriyanto (dua dari kiri) dan Artur Gevorkyan (tiga dari kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 71 ini berstatus bebas transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi mengontrak pemain asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, selama setahun untuk memenuhi slot pemain asing asal Asia pada kompetisi Liga 1 2019. Menurut laman resmi klub, Kamis (18/4), pemain kelahiran Asgabat, 22 November 1984, itu diperkenalkan ke publik di kafe 1933 Dapur dan Kopi, Bandung.

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 71 ini berstatus bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, Ahal FC Turkmenistan. Artur mengaku sangat gembira menjadi bagian skuat Maung Bandung untuk musim 2019.

"Ya, senang sekali bisa bergabung bersama Persib. Saya telah lama mengetahui klub ini dan Persib memang klub besar di Indonesia. Persib tim pertama saya di Indonesia," ujar pemain berpostur 1,75 meter itu dalam keterangan resminya.

Pemain yang pernah setim dengan bek asing Persib Bojan Malisic di Nasaf Qarshi, Uzbekistan, ini sangat termotivasi untuk membawa prestasi bagi tim barunya saat ini karena Artur mengaku tahu Maung Bandung memiliki bobotoh yang sangat fanatik. "Musim pertama dan negara baru tentu harus ada adaptasi. Tapi, saya yakin itu akan berjalan lancar. Pasti sangat senang jika saya memberikan sesuatu yang hebat untuk Persib," katanya.

Artur cukup kenyang bermain di kompetisi tertinggi di Uzbekistan. Lebih separuh karier sepak bolanya dihabiskan di negara beribu kota Taskhent tersebut. Ia pun sempat bermain untuk Nasaf FC, salah satu klub elite Liga Utama Uzbekistan selama enam musim.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA