Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Unai Emery Anggap Cetak Gol Saja tak Cukup Bagi Arsenal

Kamis 18 Apr 2019 20:36 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Emery mengakui tak mudah mempertahankan kemenangan di kandang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Arsenal Unai Emery mengingatkan kepada pemainnya bahwa mencetak gol tandang saja ketika melawan Napoli pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (19/4) WIB  belum cukup untuk meloloskan Arsenal ke semifinal. Menurut Emery, pemainnya harus berani menyerang di San Paolo.

Emery mengatakan, mentalitas harus kuat dan segala hal harus dipersiapkan sebelum pertandingan. Anak asuhnya perlu berpikir cara bermain yang diperlukan ketika di dalam lapangan. Seperti kapan harus bertahan dan menyerang. Modal melakukan itu, lanjut dia, dimiliki oleh Aubameyang dan kawan-kawan.

“Target pertama kami adalah untuk menang dan setelah itu tentu saja jika kami mencetak gol. Ketika Anda mencetak (gol) pertandingan seperti pertandingan besok, kami dapat mengambil keuntungan yang baik mungkin dengan gol ini,” kata Emery jelang melawan Napoli dikutip dari Skysports, Kamis (18/4).

Datang ke Italia, Arsenal mempunyai modal kemenangan kandang 2-0 lewat gol Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly. Hasil ini membuat the Gunners cukup mempertahankan kemenangan atau tidak kalah lebih dari 0-2 dari Napoli untuk melaju ke semifinal.

Kendati demikian, Emery mengakui tak mudah mempertahankan kemenangan di kandang Napoli. Sebab, tuan rumah dapat mencetak gol berapa pun di hadapan pendukungnya sendiri. Kualitas pemain Napoli mendukung untuk mencetak banyak gol.

Napoli kini menempati posisi runner-up dalam klasemen Seria A Italia di bawah Juventus. Pasca-kekalahan dari Arsenal, Napoli bangkit dengan meraih kemenangan atas Chievo 3-1 dan semakin memperkokohkan posisinya di klasemen.

Oleh sebab itu, Emery memuji pelatih Napoli Carlo Ancelotti sebagai pelatih brilian. "Kami menunggu, dari mereka, untuk penampilan terbaik mereka," jelasnya.

Emery tak sabar melihat permainan Napoli serta atmosfer stadion yang akan dipenuhi oleh pendukung i Partenopei. Namun, mantan pelatih PSG itu menegaskan anak asuhnya siap meladeni permainan tuan rumah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA