Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Klub-Klub Liga Italia Gagal di Eropa, Ini Komentar Ancelotti

Jumat 19 Apr 2019 07:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Kecuali Juventus, klub Italia tak punya kemampuan beli pemain top dan berinvestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Juru taktik Napoli Carlo Ancelotti gagal mengantar tim asuhannya lolos ke semifinal Liga Europa usai kalah agregat 0-3 dari Napoli, Jumat (19/4). Walhasil, setelah Napoli tersingkir, tak ada lagi klub Serie A Liga Italia yang mampu berada di semifinal, baik di Liga Europa maupun Liga Champions.

"Saya pikir di atas semua perbedaannya terletak pada kemampuan untuk membeli pemain top, berinvestasi, dan membuat tim yang kuat. Juventus adalah satu-satunya tim di Italia yang menghasilkan pendapatan pada level yang sama dengan klub-klub terbesar di Eropa. Jadi tidak mengherankan jika tak melihat klub Italia di semifinal," kata Ancelotti dikutip Football Italia, Jumat.

Menurut Ancelotti, tujuan klub-klub Serie A saat ini adalah berusaha terus tumbuh, meningkatkan permainan, dan berinvestasi pada pemain muda yang bisa matang bersama tim. "Misalnya, Alex Meret membuat kesalahan hari ini, tetapi ia adalah pemain muda yang berbakat dan itu pengalaman berharga baginya. Saya pikir sepak bola Italia diwakili dengan baik di Eropa oleh Juventus, bahkan jika mereka gagal melaju."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA