Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Tanpa Embiid, 76ers Bungkam Nets di Laga Ketiga Play-off

Jumat 19 Apr 2019 13:20 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Joel Embiid

Joel Embiid

Foto: AP Photo/Chris Szagola
Ben Simmons menjadi bintang dalam laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK –- Meski tanpa diperkuat Joel Embiid yang mengalami cedera di lutut kiri, Philadelphia 76ers berhasil membungkam Brooklyn Nets di kandangnya, Barclays Center, dengan skor 131-115 dalam laga ketiga playoff NBA, Jumat (19/4) WIB. 76ers pun memimpin 2-1 dari format best of seven.

Embiid absen 15 menit sebelum dimulainya pertandingan. Pemain asal Kamerun itu mengatakan lututnya membaik perlahan tapi pasti.

"Tapi kami harus pintar bagaimana menanganinya setiap hari," kata Embiid dikutip dari laman philly.com, Jumat. "Saya yakin orang-orang ini tidak akan membiarkan saya masuk ke pertandingan jika ada kemungkinan terjadi hal buruk. Jadi saya harus percaya pada proses."

Bermain di kandang lawan, Ben Simmons dkk tampil langsung menekan dan unggul 32-24 di akhir kuarter satu. Saat jeda istirahat, 76ers masih memimpin 65-59, serta memimpin 97-90 dia kuarter tiga, dan akhirnya menang 131-115.

Ben Simmons menjadi bintang dalam laga ini, meskipun selalu dicemooh setiap kali dia menyentuh bola. Guard asal Australia ini merespons dengan 31 poin, berhasil melesakkan 11 dari 13 percobaannya. Selain itu, ia juga mengemas sembilan assist dan empat rebound.

Para penggemar Nets mencemooh Simmons karena tanggapannya terhadap forward cadangan Brooklyn, Jared Dudley, dengan menyebutnya sebagai pemain "biasa" di halfcourt.

Selain Simmons, Tobias Harris juga menunjukkan bakatnya dengan membukukan double-double dengan 29 poin dan 16 rebound. Ia membuat enam tembakan tiga angka.

JJ Redick membuat 5 dari 9 tembakan tiga angka untuk mengoleksi 26 poin. Jimmy Butler mengemas 16 poin dan center cadangan Boban Marjanovic (14 poin, 8 rebound) adalah pencetak angka dua digit Sixers lainnya.

Caris LeVert dan D'Angelo Russell mondar-mandir di Nets dengan masing-masing 26 poin. Pencetak dua digit angka di Nets adalah Jarrett Allen dan Spencer Dinwidie yang sama-sama mengemas 15 poin dalam laga ini. Laga keempat masih akan digelar di markas Brooklyn Nets.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA