Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Klopp: Liverpool tak Lelah, Kami Ingin Memenangkan Semua

Jumat 19 Apr 2019 20:03 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Rui Vieira
Klopp mengatakan ini adalah periode yang menentukan bagi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp mengatakan, para pemain Liverpool berkembang lebih baik karena besarnya tekanan yang harus dihadapi di Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Klopp menegaskan, timnya punya keyakinan bisa merebut trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions pada musim ini.

Liverpool akan menghadapi Cardiff City dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Klopp mengatakan pasukannya dalam kondisi baik meski baru saja menyelesaikan pertandingan menghadapi Porto di Portugal. Klopp juga mengatakan punggawa Liverpool tidak kelelahan meski menjalani lima pertandingan dalam tempo 16 hari.

"Kami tidak lelah. Ini periode yang menentukan musim ini. Sangat bagus kami bisa terlibat dalam dua kompetisi, ini pertanda untuk sukses," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sport, Jumat (19/4).

Klopp mengungkapkan, untuk mencegah pasukannya kelelahan karena padatnya jadwal, maka porsi latihan sedikit diubah. Sehingga para pemain the Reds bisa tetap tampil prima dalam perburuan trofi Liga Primer Inggris.

"Kami harus tampil kuat, karena bersaing dengan tim kuat di Liga Primer Inggris. Kami harus memenangkan semua sisa pertandingan kami (di Liga Primer Inggris)," tegasnya.

Meski Liverpool memasuki masa-masa krusial untuk bisa merebut trofi Liga Primer Inggris, namun Klopp menegaskan timnya juga tidak melepaskan kompetisi Liga Champions. Baginya tidak ada alasan melepas satu kompetisi demi bisa meraih trofi di kompetisi lain.

"Tidak ada yang berubah sejak Juli. Kami sudah ada didalamnya, dan sekarang kami ingi memenangkannya," ucapnya lagi.

"Ini semua tentang bagaimana anda memanfaatkan potensi yang ada. Kami jelas memikiki tim sepakbola yang baik dengan pemain-pemain yang bagus. Jika dipadukan dengan sikap kelas dunia, maka itu akan membuat tim anda menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan," ujarnya.

"Kami sudah melakukan itu sejak hari pertama musim ini, dan sejauh ini berhasil," katanya.

Klopp mengaku senang dengan kembalinya Joe Gomez memperkuat Liverpool jelang akhir musim. Klopp juga senang dengan kemungkinan Alex Oxlade-Chamberlain bisa diturunkan pada akhir musim ini, setelah mengalami cedera serius di Liga Champions musim lalu.

"Joe terlihat baik. Dia bermain 15 sampai 20 menit selama seminggu. Itu juga sama dengan Ox (Chamberlain).

Jelang laga menghadapi Cardiff, Klopp meminta pasukannya tidak jumawa. Menurutnya Cardiff bisa saja menjadi ancaman besar bagi liverpool. "Neil (Warnock) dan Cardiff telah mendapatkan banyak kepercayaan pada pertandingan terakhir dan memang demikian," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA