Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Hotspur Tanpa Harry Kane saat Melawan City

Sabtu 20 Apr 2019 08:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Reiny Dwinanda

Harry Kane

Harry Kane

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Tottenham Hotspur bermain tanpa Harry Kane ketika melawan Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City bisa lebih lega karena kondisi kebugaran gelandangnya Fernandinho sudah fit dan siap diturunkan melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, di Etihad Stadium, Sabtu (20/4). Berbeda dengan tim tamu, Tottenham harus bermain tanpa Serge Aurier, Harry Winks dan Harry Kane karena cedera.

Selain itu, Moussa Sossiko juga diragukan bisa dimainkan karena masih ada cedera pada pangkal pahanya. Namun, salah satu gelandangnya, Eric Dier kemungkinan bisa diturunkan setelah mengalami cedera pinggul.

City dan Tottenham sama-sama punya misi besar dalam pertandingan ini. The Citizen ingin meraih kemenangan untuk menjaga peluang meraih gelar juara musim ini. Sedangkan Tottenham ingin memantapkan posisinya di urutan tiga klasemen dan menjauh dari kejaran tiga pesaingnya yaitu Arsenal, Chelsea dan Manchester United.

Manchester City baru saja disingkirkan Tottenham Hotspur di Liga Champions meskipun pada leg kedua menang 4-3. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menilai pertandingan melawan Tottenham akan sama kuatnya di Liga Champions atau kesempatan apapun.

 "Jika Anda percaya itu tidak sakit, Anda salah, tapi kami harus hidup dengan itu. Kami kehilangan, tetapi saya sangat bangga. Performa yang kami lakukan luar biasa,” ujarnya, dikutip dari BBC, Sabtu (20/4).

Pep menginstruksikan pasukannya untuk menyerang karena Tottenham adalah tim yang luar biasa. Tiga poin harus didapatkan karena Liverpool sebagai pesaing perebutan gelar Liga Inggris diprediksi akan menang atas Cardiff.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, usai Liga Champions meminta anak asunya untuk segera melupakan euforia kemenangan di Liga Champions. Dia meminta tim langsung memikirkan melawan Manchester City di Liga Inggris.

 "Adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa kita akan berada di sana pada hari Sabtu dengan kemampuan untuk bertarung dan menantang mereka lagi," katanya.

 


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA