Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Shearer Prediksi Manchester City akan Menang Atas Spurs

Sabtu 20 Apr 2019 11:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Alan Shearer.

Alan Shearer.

Foto: AP
City bisa mengambil pelajaran dari pertandingan di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Liga Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer, membuat analisis tentang pertemuan Manchester City melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/4). Menurut Shearer, laga ini akan menjadi pertandingan menentukan bagi kedua tim.

Dilansir dari BBC, Sabtu, Shearer mengatakan, City tidak bisa hanya berharap pesaingnya Liverpool tergelincir di sisa musim. Kemenangan atas Tottenham juga penting sebelum melakoni derbi Manchester pada pekan selanjutnya.

Pelatih City Pep Guardiola harus mampu memberikan semangat kepada pemainnya setelah disingkirkan secara dramatis oleh Tottenham di Liga Champions. Melakoni laga dramatis, menurut Shearer, akan membuat perasaan pemain hancur.

City mengeluarkan banyak energi ketika melawan Tottenham di Liga Champions. Namun hasilnya mengecewakan. Shearer menilai wajar jika mental pemain akan shock. Kondisi seperti itu membuat Guardiola harus membawa kembali kondisi pemainnya kepada situasi yang normal.

City, lanjut Shearer, masih mempunyai enam pertandingan tersisa musim ini. Jika the Citizens menyapu bersih pertandingan di sisa musim dan menang atas Watford di final Piala FA, maka City akan meraih treble winner di level domestik.

"Itu akan menjadi prestasi yang luar biasa dan saya yakin pesan Guardiola kepada para pemainnya akan sejalan. Satu trofi telah berlalu, tetapi masih ada dua yang tersisa, mari pergi untuk hattrick,” kata Shearer.

Shearer mempunyai firasat Sergio Aguero dkk akan mengalahkan Tottenham, meskipun segalanya bisa terjadi ketika berada di lapangan. Shearer melihat dukungan penggemar City tak akan berubah ketika melawan Tottenham. Suasana akan seperti saat melawan Spurs di Liga Champions. Peran suporter dibutuhkan untuk kemenangan tim kesayangannya.

City bisa mengambil pelajaran dari pertandingan di Liga Champions, terutama lini pertahanan. The Citizens harus lebih baik dalam hal pertahanan. Kegembiraan pemain Tottenham usai lolos ke semifinal Liga Champions perlu diwaspadai.

Meskipun melakoni laga yang melelahkan, namun Shearer yakin pemain tidak akan merasa lelah karena mendapatkan hasil yang menggembirakan. Pemain City dinilai lebih percaya diri untuk meraih kemenangan di Liga Primer Inggris.

Shearer juga melihat peran pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, sangat besar di tim Tottenham Hotspur. Son tampil luar biasa di Liga Champions. "City perlu mewaspadai pemain ini," kata dia mengingatkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA