Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Manchester United akan Ngotot Saat Melawan Everton

Ahad 21 Apr 2019 13:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Seluruh pemain MU dalam kondisi siap tempur untuk mengamankan tiket Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah tiba di Liverpool dan bersiap melakoni laga lanjutan pada kompetisi Liga Primer Inggris melawan Everton di Goodison Park pada Ahad (21/4) malam WIB. Sebelumnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions.

Langkah MU terhenti di babak perempat final usai kalah agregat 0-4 dari Barcelona. Dari hasil yang kurang memuaskan itu, United bertekad untuk mengakhiri musim tanpa trofi ini, dimulai dengan memenangkan laga melawan Everton.

Baca Juga

Sebelumnya, Tottenham Hotspur telah dikalahkan oleh Manchester City sehingga membuka peluang bagi United untuk menyamakan poin dan duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Persaingan ketat terjadi antara klub di peringkat ketiga hingga keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan selisih poin yang tipis. Tottenham duduk di peringkat ketiga dengan torehan 67 poin, disusul oleh Arsenal dan Chelsea dengan torehan 66 poin, sementara MU mengantongi 64 poin. United dipastikan akan bekerja keras untuk meraih tiga poin dan menyalip tim di atasnya.

"Pekan yang fantastis, para pemain dalam kondisi yang baik, mereka memiliki mental yang kuat. Dan kami tahu di Goodison akan menjadi permainan yang sulit. Tim lain sudah menyaksikannya," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (21/4).

Everton patut berhati-hati sebab MU bertekad untuk menghentikan tren negatifnya. Terlebih Iblis Merah punya kenangan bagus saat tampil di Goodison Park. Tahun lalu, MU mengalahkan Everton dua gol tanpa balas. Hasil tersebut bisa saja terulang pada pertandingan nanti.

Hal itu karena Everton kehilangan sang pengatur permainan, Andre Gomes, yang absen karena mulai menjalani sanksi dalam tiga pertandingan pada laga ini. Selain itu, benteng pertahanan tuan rumah juga tidak diperkuat Yerry Mina karena belum pulih dari cedera.

Sebaliknya, satu persatu penggawa andalan kubu tamu justru mulai meninggalkan ruang perawatan medis. Alexis Sanchez, Nemanja Matic, dan Ander Herrera juga sudah dinyatakan pulih dan berpeluang tampil dalam pertandingan nanti. "Ander Herrera sudah kembali latihan, tidak ada pemain yang keluar dari pertandingan Barcelona. Jadi kami memiliki pemain terbaik dan bertambah menjadi 22 atau 23 pemain," lanjut Solskjaer.

Nama-nama skuat United yang terkonfirmasi adalah David de Gea, Sergio Romero, Lee Grant, Diogo Dalot, Matteo Darmian, Chris Smalling, Victor Lindelof, Phil Jones, Scott McTominay, Paul Pogba, Fred, Andreas Pereira, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial, Alexis Sanchez, Marcus Rashford, dan Romelu Lukaku.

Namun di sisi lain, Everton juga memiliki peluang untuk menang karena bermain tanpa beban. Skuat asuhan Marco Silva sudah aman dari degradasi setelah meraih 46 poin.
Satu-satunya target Everton saat ini adalah menjegal salah satu tim top Liga Primer Inggris itu. Di sisi lain, peluang MU setidaknya untuk berada di peringkat keempat klasemen akan pupus jika takluk dalam pertandingan nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA