Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Klopp Ingin Liverpool Fokus Lawan Cardiff, Baru Barcelona

Kamis 18 Apr 2019 15:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Leg pertama semifinal lawan Barcelona akan digelar pada 30 April.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergan Klopp ingin Liverpool fokus pada perburuan gelar Liga Primer Inggris, sebelum mengalihkan perhatin ke semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Liverpool menang dengan agregat meyakinkan 6-1 atas Porto. Leg pertama semifinal lawan Barcelona akan digelar pada 30 April. 

Namun sebelum itu, mereka harus berhadapan dengan dua tim papan bawah Cardiff City dan Huddersfield Town. The Reds kini berada dua poin di atas City di posisi puncak klasemen Liga Inggris. Hanya, Liverpool memainkan satu pertandingan lebih banyak dibanding pasukan Pep Guardiola.

Baca Juga

"Kami berada di semifinal dan pada Ahad kami bermain lawan Cardiff. Itulah yang ada di pikiran saya dan akan 100 persen saya pikirkan (lawan Cardiff) saat bangun tidur, bukan bagaimana bermain melawan Barcelona," ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/4).

Menurut Klopp, Liverpool harus siap menjalani laga ketat di Liga Inggris. Ia menilai, Cardiff sedang bangkit usai menang 2-0 lawan Brighton, dan berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Sehingga, meski lawannya adalah tim papan bawah, namun Klopp tidak berpikir pertandingan akhir pekan nanti akan berjalan mudah.

"Itulah juga selanjutnya yang harus diselesaikan. Kami harus siap untuk pertandingan sepakbola panas lainnya," ujar Klopp. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA