Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Babak Pertama, Everton 2-0 Manchester United

Ahad 21 Apr 2019 20:20 WIB

Red: Bayu Hermawan

Liga Inggris, Everton vs Manchester United.

Liga Inggris, Everton vs Manchester United.

Foto: republika
Richalison dan Gylfi Sigurdsson membawa Everton unggul atas MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton sementara unggul atas tamunya Manchester United dengan skor 2-0, dalam pertandingan pekan ke-35 di Stadion Goodison Park, Ahad (21/4) malam WIB. Richalison dan Gylfi Sigurdsson membawa the Toffees unggul atas the Red Devils.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Everton tampil percaya diri. Di awal laga, pertandingan terlihat berjalan lambat, karena kedua tim mencoba mempertahankan penguasaan bola. Selain itu, kedua tim juga terlihat banyak melakukan kesalahan umpan.

Everton mempunyai peluang emas pada menit ke-11, lewat Richarlison. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun kiper MU David De Gea berhasil berhasil menghalau bola masuk ke dalam gawang.

The Toffees membuka keunggulan pada menit ke-13. Kali ini, Richalison tak membuang peluang untuk membobol gawang setan merah. Berawal dari lemparan kedalam, bola menyentuh kepala Calvert-Lewin dan kemudian memantul kebelakang ke arah Richalison. Pemain Brasil itu pun langsung melepaskan tendangan voli indah. David De Gea gagal menghalau tembakan Richalison kali ini, bola pun masuk ke dalam gawang. Everton 1-0 Manchester United.

Unggul satu gol, membuat para pemain Everton semakin berani menekan MU. Sementara Setan Merah tetap mengandalkan serangan balik untuk mengejar ketertinggalan. MU juga terlihat lebih banyak menguasai bola di lapangan tengah.

Di tengah usaha untuk menyamakan kedudukan, justru gawang De Gea kembali kebobolan. Kali ini, Sigurdsson yang mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-28. Berawal dari serangan balik, Sigurdsson yang bergerak dari sisi kiri mengontrol bola dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke pojok bawah gawang dan gagal di antisipasi oleh De Gea. Everton 2-0 Manchester United.

Tertinggal dua gol, para pemain MU mencoba keluar dan menyerang. Sebaliknya Everton tampak nyaman dengan keunggulan yang didapatkan. Kedua tim beberapa kali punya peluang untuk mencetak gol. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah, Everton unggul 2-0 atas tamunya.

Susunan pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford (kiper); Chris Coleman, M. Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; M. Schneiderlin, Indriasa Gueye; Gifly Sigurdsson, Bernard, Richarlison; Calvert Lewin.

Manchester United (4-3-3): David De Gea (kiper); Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Phil Jones; Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Anthony Martial.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA