Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Everton Permalukan Manchester United di Goodison Park

Ahad 21 Apr 2019 21:25 WIB

Red: Bayu Hermawan

Liga Inggris, Everton vs Manchester United.

Liga Inggris, Everton vs Manchester United.

Foto: republika
Everton mengalahkan Manchester United dengan skor telak 4-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton sukses mempermalukan Manchester United di Stadion Goodison Park. Dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Everton mengalahkan Manchester United dengan skor telak 4-0, dan membuat peluang Setan Merah untuk lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan semakin berat.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Everton mendominasi laga sejak babak pertama. The Toffees membuka keunggulan pada menit ke-13. lewat Richalison. Berawal dari lemparan kedalam, bola menyentuh kepala Calvert-Lewin dan kemudian memantul kebelakang ke arah Richalison. Pemain Brasil itu pun langsung melepaskan tendangan voli indah. David De Gea gagal menghalau tembakan Richalison kali ini, bola pun masuk ke dalam gawang. Everton 1-0 Manchester United.

Unggul satu gol, membuat para pemain Everton semakin berani menekan MU. Sementara Setan Merah tetap mengandalkan serangan balik untuk mengejar ketertinggalan. MU juga terlihat lebih banyak menguasai bola di lapangan tengah.

Di tengah usaha untuk menyamakan kedudukan, justru gawang De Gea kembali kebobolan. Kali ini, Sigurdsson yang mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-28. Berawal dari serangan balik, Sigurdsson yang bergerak dari sisi kiri mengontrol bola dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke pojok bawah gawang dan gagal di antisipasi oleh De Gea. Everton 2-0 Manchester United.

Di babak kedua, Everton tidak mengurangi tekanan ke Manchester United meski sudah unggul 2-0. Everton harus menarik keluar Richalison karena cedera di awal babak kedua, dan memasukan Theo Walcott pada menit ke-51.

MU terus mencoba membongkar pertahanan Everton, namun Pickford tampil cemerlang menyelamatkan gawang Everton dari kebobolan. Asyik menyerang, MU harus kembali kebobolan.

Berawal dari tendangan penjuru, kiper United David De Gea meninju bola keluar kotak penalti. Bola kemudian jatuh ke kaki Digne yang langsung melepaskan tembakan keras ke pojok bawah gawang De Gea. Everton pun unggul 3-0 atas Manchester United.

Unggul jauh, membuat para pemain Everton semakin nyaman dan percaya diri membombardir lini pertahanan MU. Sementara the Red Devils terlihat semakin panik mencari gol.

Theo Walcott menambah penderitaan MU, setelah mencetak gol pada menit ke-64. Bekerja sama dengan Sigurdsson, Walcott sukses menerobos penjagaam Smailing dan Lindelof. Walcott kemudian melepaskan tendangan mendatar yang gagal diselamatkan De Gea. Everton 4-0 Manchester United.

Rapinya barisan pertahanan Everton, ditambah performa apik Pickford di bawah mistar gawang, membuat para pemain MU selalu gagal untuk mencetak satupun gol dalam pertandingan itu. Hingga babak kedua usai, Everton berhasil menang besar atas MU.

Stastik pertandingan mencatat, Everton melakukan 15 kali percobaan dan 8 tendangan tepat sasaran, dimana empat diantaranya menjadi gol. Sementara MU hanya punya satu tembakan tepat sasaran. Secara penguasaan bola, MU unggul dengan 52 persen dan Everton hanya menguasai 48 persen.

Dengan kekalahan ini, peluang Manchester merah untuk bisa meraih tiket ke babak kualifikasi Liga Champions semakin berat. Manchester United harus mampu mengalahkan tetangganya Manchester City dalam pertandingan pekan berikutnya, jika ingin menjaga peluang finish di empat besar.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA