Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Disebut Tukang Diving, Klopp Bela Mohamed Salah

Senin 22 Apr 2019 05:40 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Foto: AP
Klopp menegaskan pemain Cardiff jelas melakukan pelanggaran terhadap Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Liverpool Juergen Klopp membela ujung tombaknya Mohamed Salah, dari kritikan yang dilontarkan pelatih Cardiff City Neil Warnock. Klopp menegaskan, Salah jelas dilanggar oleh pemain Cardiff City, dan penyerang asal Mesir itu tidak melakukan diving seperti yang dituduhkan oleh Neil Warnock.

"Tidak diragukan lagi itu jelas penalti. Morisson (pemain Cardiff) jelas memegangi dan menahan pergerakan Salah sebanyak lima atau enam kali," ujarnya usai pertandingan di Stadion Cardiff City, Ahad (21/04) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Cardiff bisa menahan imbang Liverpool di babak pertama. Namun, dibabak kedua, Georginio Wijnaldum memecah kebuntuan lewat golnya memanfaatkan sepak pojok. Wasit yang memimpin pertandingan, Martin Atkinson, kemudian memberikan hadiah penalti untuk Liverpool setelah pemain Cardiff Morrison melakukan pelanggaran terhadap Salah. Milner yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya, Liverpool pun menang dengan skor 2-0.

Klopp pun memuji performa pasukannya dalam laga melawan Cardiff. Klopp menyebut pertandingan itu bisa saja menjadi "kulit pisang" yang membuat the Reds tergelincir dalam perburuan gelar juara. Pelatih asal Jerman itu juga mengeluhkan keringnya lapangan di Stadion Cardiff, sehingga permainan pasukannya kurang berkembang.

"Cuaca berubah dan membuat pertandingan menjadi lebih intens. Kami tahu kami harus tetap sabar dan melakukan hal dengan benar. Lapangan sangat kering, sehingga umpan tidak mudah dilakukan. Namun anak-anak tidak frustasi, kami tahu jika kami terus berusaha maka kami memiliki peluang (untuk jadi juara)," katanya.

"Sikap mereka luar biasa dan ini musim yang sulit tetapi juga sangat positif," ucapnya.

Sebelumnya, pelatih Cardiff City Neil Warnock tidak terima wasit memberikan hadiah penalti untuk Liverpool, dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Ahad (22/4) malam WIB, yang berakhir untuk kemenangan the Reds dengan skor 2-0. Warnock pun menyebut Mohamed Salah tukang diving yang hebat.

Warnock menilai, timnya tak pantas menerima hukuman penalti. Sebab, ia menilai Salah sengaja menjatuhkan diri ke tanah, dan seolah-olah dirinya dilanggar oleh pemain Cardiff Sean Morrison di dalam kotak penalti.

Meski dalam tayangan ulang, jelas terlihat Morrison memegangi badan Mohamed Salah, saat keduanya berduel memperebutkan bola, namun Warnock tetap tidak terima timnya kalah 0-2 atas Liverpool di kandang sendiri.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA