Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Benzema Hat-trick, Madrid Kalahkan Bilbao

Senin 22 Apr 2019 00:30 WIB

Red: Bayu Hermawan

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri).

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri).

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Benzema mencetak tiga gol untuk membawa Madrid menang atas Bilbao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema tampil apik kala Real Madrid menang atas Athletic Bilbao dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (21/4) malam. Pemain asal Perancis itu sukses mencetak hat-trick ke gawang lawan, dan membawa Madrid menang dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Los Blancos , berhasil memperpendek jarak poin dengan Atletico Madrid, yang duduk di posisi kedua klasemen sementara La Liga. Sementara bagi Benzema, tiga gol ke gawang Bilbao membuat dirinya mampu mencetak delapan gol dalam lima pertandingan berturut-turut bersama Madrid. Hingga saat ini, Benzema telah mencetak sebanyak 21 gol.

Laga antara Madrid melawan Bilbao berjalan dengan tempo lambat di awal babak pertama. Kedua tim lebih banyak bertarung di lini tengah. Hingga babak pertama usai, tak ada satu pun gol tercipta.

Di babak kedua, Madrid meningkatkan permainan. Benzema mencetak gol pertamanya dalam pertandingan itu pada menit ke-47. Benzema sukses memanfaatkan umpan dari Asensio dengan tandukan keras yang tak bisa dihalau kiper Athletic, Herrerin.

Madrid nyaris mencetak gol kedua satu menit berikutnya lewat Toni Kross. Namun sayang tembakannya berhasil diblok. Di babak kedua, Zidane memasukan Gareth Bale dan Isco untuk menambah daya gedor Madrid.

Benzema kembali mencetak gol pada menit ke-77, setelah kiper Athletic salah mengantisipasi tendangan penjuru. Madrid unggul 2-0. Akhirnya Benzema mencetak hat-trick pada menit ke-90, melalui umpan dari Bale.

Berdasarkan statistik, ball possesion antara kedua tim tidak terpaut jauh. Madrid menguasai 57 persen, sementara Bilbao menguasai 43 persen.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA