Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Celtics Tim Pertama yang Lolos ke Semifinal Wilayah NBA

Senin 22 Apr 2019 12:53 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Gordon Hayward

Gordon Hayward

Foto: EPA-EFE/CJ GUNTHER
Di babak semifinal Wilayah Timur, Celtics kemungkinan besar akan bertemu Bucks.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS -- Boston Celtics menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal NBA Wilayah Timur. Hal ini menyusul kemenangan Kyrie Irving dkk di laga keempat playoff saat menghadapi tuan rumah Indiana Pacers, Senin (22/4) WIB, di Bankers life Filedhouse Indiana. Celtics menang dengan skor 110-106.

Dengan kemenangan ini, Celtics menyapu bersih empat kemenangan atas Pacers. Tuan rumah mengawali laga dengan baik. Pacers memimpin 23-21 di kuarter satu, kuarter kedua kedua tim sama-sama mengemas 26 angka. Pacers masih memimpin 49-47. Celtics membalikkan keadaan di akhir kuarter tiga 73-72, dan akhirnya menang 110-106.

Gordon Hayward menjadi pencetak angka terbanyak bagi Celtics dengan 20 angka. Marcus Morris dan Jason Tatum sama-sama membukukan 18 angka dan 8 rebound, Al Horford meraih double-double 14 angka dan 12 rebound, Kyrie Irving mendulang 14 angka dan 7 assist, Jaylen Brown mencetak 13 angka, dan Tery Rozier meraih 11 angka.

Pacers bertumpu pada Bojan Bogdanovic yang mencetak 22 angka dan 8 rebound, Tyreke Evans 21 angka, Darren Collison 19 angka, Domantas Sabonis 14 angka dan 8 rebound, dan Myles Turner 13 angka dan 7 rebound.

Pelatih Boston Celtics Brad Stevens memuji penampilan timnya yang memetik kemenangan keempat beruntun di babak playoff. Namun ia juga mengungkapkan bukan hal mudah melawan Pacers. "Anda harus mendapatkannya setiap kali (Anda memainkannya) ketika Anda masuk ke babak playoff, jika Anda melepaskan kaki dari gas kapan saja, Anda dalam masalah,” ujar dia dilansir yahoosports, Senin (22/4).

Di babak semifinal Wilayah Timur, Celtics kemungkinan besar akan bertemu tim peringkat pertama Wilayah Timur, yakni tim dengan catatan kemenangan terbaik babak reguler Millwaukee Bucks dengan catatan 60-22. Kini Bucks dalam posisi unggul 3-0 atas Detroit Pistons.

Jika ini terjadi, maka pertarungan Celtics melawan Bucks di babak semifinal nanti akan sangat menarik. Celtics salah satu tim tersukses di NBA, menghadapi Bucks yang kini dalam penampilan terbaik.   ,

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA