Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Ini Alasan Selebrasi Unik James Milner

Senin 22 Apr 2019 14:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

James Milner.

James Milner.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Selebrasi Milner sebagai balasan gurauan dari bek Liverpool Virgil Van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Enam menit setelah masuk ke lapangan untuk menggantikan Fabinho, James Milner langsung mampu mencatatkan namanya di papan skor saat Liverpool membungkam Cardiff City, 2-0, Ahad (21/4) malam WIB. Milner mencetak gol kedua Liverpool di laga tersebut, tepatnya pada menit ke-81, lewat eksekusi tendangan penalti.

Setelah menaklukkan kiper Cardiff City, Neil Etheridge, Milner langsung melakukan selebrasi dan berlari ke arah pendukung Liverpool yang hadir di markas Cardiff tersebut. Namun, ada yang unik dari selebrasi mantan gelandang Manchester City tersebut.

Milner terlihat memperagakan gaya berjalan seorang lansia yang menggunakan tongkat bantu. Mantan gelandang timnas Inggris itu berjalan perlahan dan seolah-olah dibantu dengan tongkat. Kurang dari satu menit setelah melakukan selebrasi tersebut, Milner pun langsung mendapatkan selamat dari rekan-rekan setimnya atas golnya di laga tersebut.

Pasca-laga tersebut, gelandang berusia 33 tahun itu mengungkapkan, selebrasi itu sengaja dilakukan untuk membalas gurauan yang kerap diterimanya dari bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk. Menurutnya, bek asal Belanda itu sering memberikannya tongkat lantaran menggangap Milner sudah memasuki usia senja sebagai seorang pesepak bola.

''Virgil (Van Dijk) selalu memberikan saya tongkat karena menggangap saya sudah tua. Jadi selebrasi itu hanya untuk (membalas) dirinya,'' ujar Milner seperti dikutip Liverpool Echo, Senin (22/4).

Di skuat Liverpool musim ini, Milner memang menjadi pemain yang paling senior dari segi usia. Setelah Milner yang berusia 33 tahun, ada Simon Mignolet yang berusia 31 tahun, dan Adam Lallana yang telah menginjak usia 30 tahun. Kendati begitu, Milner mampu menjaga performanya dan masih menjadi salah satu pilihan utama di skuat the Reds.

Tercatat, dari 35 laga yang telah dimainkan Liverpool di kancah Liga Primer Inggris musim ini, Milner tampil di 29 partai. Tidak hanya itu, selain sebagai gelandang, Milner terbukti bisa diandalkan untuk bermain di posisi lain, terutama di posisi bek kanan.

Dalam beberapa kesempatan, pelatih Liverpool Juergen Klopp sempat memainkan Milner sebagai bek kanan untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold yang sempat mengalami cedera. Pengalaman dan kemampuan Milner ini kembali diharapkan bisa membantu Liverpool untuk bisa mengangkat trofi Liga Primer Inggris pada musim ini.

Kontribusi besar Milner pun terlihat di laga kontra Cardiff City. Gol Milner tersebut mampu membawa the Reds menggandakan keunggulan.

Sebelumnya, Liverpool telah unggul lewat gol Giorgino Wijnaldum pada menit ke-57. Torehan tiga poin dari markas The Bluebirds ini pun membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara hasil dari 33 partai. The Reds mengantongi selisih dua poin dari Manchester City yang baru melakoni 34 partai.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA