Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Sarri: Piala Liga Inggris Lebih Sulit dari Liga Champions

Senin 22 Apr 2019 15:55 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Chelsea menilai orang-orang terlalu berlebihan memandang Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri heran dengan pihak-pihak yang menjadikan lolos ke Liga Champions adalah ukuran kesuksesan sebuah klub, khususnya di Liga Primer Inggris. Sarri yang telah hampir satu musim menjadi nahkhoda the Blues mengatakan, lolos ke final Liga Champions justru lebih mudah dibandingkan lolos ke final Piala Liga Inggris (EFL).

Baca Juga

Pernyataan tersebut disampaikan Sarri jelang pertandingan antara Chelsea kontra Burnley, di pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Selasa (23/4) dini hari WIB. Chelsea saat ini masih berjuang untuk bisa mendapatkan tiket ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan. Tim London biru saat ini duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan poin sebanyak 66. Jika mampu menang atas Burnley, pasukan Sarri bisa naik ke posisi tiga klasemen sementara menggeser Tottenham Hotspur.

Di tengah perjuangan timnya finish di posisi empat besar, Sarri mempertanyakan mengapa kesuksesan sebuah klub sering kali dinilai dari lolos tidaknya klub tersebut ke Liga Champions.

"Orang-orang terlalu berlebihan terhadap Liga Champions," ucapnya seperti dikutip dari dailymail, Senin (22/4).

"Tentu saja, itu adalah kompetisi yang terpenting untuk banyak klub, tetapi itu merupakan kompetisi dengan eliminasi langsung, jadi kami harus bermain sangat baik dan terkadang anda membutuhkan keberuntungan untuk bersaing di kompetisi itu," ujarnya melanjutkan.

Sarri menyebut, justru persaingan di Piala Liga Inggris sangat sulit dibandingkan Liga Champions. Ia mencontohkan, untuk mencapai final, Chelsea harus berhadapan dengan Liverpool, Tottenham dan Manchester City di final.

"Lebih mudah untuk mencapai final Liga Champions dibanding final Piala Liga Inggris," ucapnya lagi.

Selain masih berjuang untuk mengamankan tiket Liga Champions, Chelsea juga masih berjuang untuk bisa lolos ke final Liga Eropa. Chelsea akan menghadapai Eintracht Frankfurt di babak semifinal Liga Eropa. Terkait hal itu, Sarri mengatakan the Blues akan berusaha mengamankan kesuksesan di dua kompetisi tersebut.

"Kami akan tetap berjuang di Liga Primer Inggris, dan juga Liga Eropa. Tetapi kami ingin memenangkan Liga Eropa, bukan hanya karena bisa lolos ke Liga Champions (jika jadi juara Liga Eropa), tapi karena kompetisi ini sangat penting untuk dimenangkan," ujarnya.

"Kami juga harus berusaha masuk ke empat besar. Itu tidak mudah karena kami hanya punya empat pertandingan tersisa," ucapnya.

"Empat atau lima pertandingan terakhir akan sulit untuk setiap tim yang terlibat. Kita mungkin melihat beberapa hasil yang sangat aneh di bagian akhir musim ini, tapi kita akan berjuang sampai akhir," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA