Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Antar Chelsea ke Semifinal, Sarri Sedih Napoli tak Lolos

Jumat 19 Apr 2019 06:10 WIB

Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: AP/Frank Augstein
Harapan Sarri untuk bertemu Napoli di final Liga Europa gagal terwujud.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Chelsea Maurizio Sarri berhasil mengantar Chelsea ke semifinal Liga Europa. Namun ia kecewa mantan tim besutannya, Napoli, tidak bergabung dengan timnya di semifinal.

"Ini adalah pertandingan ke-22 saya di Liga Europa dan saya sudah menang 18 kali. Namun selama ini saya tidak dianggap sebagai pelatih yang cocok untuk kompetisi Eropa," ujar Sarri seusai laga dikutip Sky Sport Italia, Jumat (19/4).

Pasukan asuhan Sarri menang 1-0 saat tandang ke Slavia Praha pada leg pertama perempat final Liga Europa, kemudian memimpin lebih awal di Stamford Bridge dan akhirnya memetik kemenangan 4-3 di London atas Slavia, Jumat (19/4) dini hari WIB. Chelsea lolos ke semifinal dan akan melawan klub Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt.

Namun harapan Sarri untuk bertemu Napoli di final Liga Europa gagal terwujud karena Partenopei kalah agregat 0-3 dari tim sekota Chelsea, Arsenal.

Baca Juga

“Saya sedih dan minta maaf untuk Napoli. Saya tahu itu sulit karena Arsenal sangat sulit untuk ditaklukkan," kata Sarri. "Saya dengan senang hati akan menghindari melawan Napoli di San Paolo karena seribu alasan, tetapi akan sangat menyenangkan untuk melawan Napoli di final, di lapangan netral, dan meraih pencapaian besar."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA