Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Pelatih Spurs: Tiga Laga ke Depan Menentukan Ambisi Kami

Senin 22 Apr 2019 16:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Kemenangan atas Brighton akan memperlebar asa Spurs untuk finis di posisi ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan memanfaatkan laga versus Brighton Hove Albion untuk mengunci kemenangan sekaligus memperlebar jarak dari pesaing terdekat. Liga Primer Inggris kali ini memasuki pekan ke-35, tuan rumah Tottenham akan menjamu tamunya dari tim papan bawah di Tottenham Stadium, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Partai nanti bisa dijadikan sebagai obat penghilang luka usai menelan kekalahan dari Manchester City akhir pekan kemarin.  Saat ini, Tottenham berada di urutan ketiga klasemen dengan perolehan 67 poin hanya terpaut satu poin dari Arsenal (4), dan Chelsea (5).

Meski begitu, pasukan Mauricio Pochettino masih belum dikatakan aman karena the Blues yang akan bertanding melawan Burnley Selasa (23/4) dini hari WIB nanti berpeluang menggeser posisi Spurs apabila menang dari the Clarets.

Alhasil, partai melawan Brighton bisa dijadikan kesempatan untuk kembali merebut kursi ketiga. Untuk itu, Pochettino mengaku anak asuhnya harus tampil semaksimal mungkin.

"Kami telah melakukan pekerjaan besar musim ini. Tentu, tak akan mudah bagi klub memainkan setiap laga dengan kondisi penuh. Kekalahan dari City sangat mengecewakan dan kami berharap bisa mengubah hal itu melawan Brighton," kata Pochettino dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/4).

Tottenham bisa dikatakan berada dalam situasi kurang nyaman. Sebab, dalam dua pekan ke depan the Lillywhites dihadapkan dengan jadwal begitu padat. Selepas menjamu Brighton, Heung min-Son dkk akan berhadapan dengan West Ham United dan melakoni partai semifinal Liga Champions versus Ajax Amsterdam di markas sendiri.

"Kami harus cepat berdiri, menatap laga ke depan melawan Brighton, West Ham, dan kemudian Ajax. Tiga pertandingan yang akan menentukan impian dan ambisi kami," kata pelatih asal Argentina itu menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA