Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Penampilan Marcelo Dikritik, Zidane Pasang Badan

Kamis 04 Apr 2019 23:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Marcelo (kiri)

Marcelo (kiri)

Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Madrid ditumbangkan Valencia 1-2 di Stadion Mestalla, Kamis (4/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membela Marcelo da Silva yang belakangan mendapat kritikan karena penampilannya. Terbaru, bek kiri asal Brasil itu dinilai tampil melempem sewaktu membela El Real berhadapan dengan Valencia pada ajang La Liga. Akibatnya, Madrid ditumbangkan Valencia 1-2 di Stadion Mestalla, Kamis (4/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Zidane berpendapat suara-suara miring yang berkembang tak mengurangi kualitas wakil kapten Los Blancos. Ia tetap menyukai cara Marcelo bermain. "Marcelo tetaplah Marcelo. Saya melihatnya dalam kondisi baik. Dia berlatih dengan baik," kata juru taktik asal Prancis, dikutip dari Marca.

Zidane menegaskan, musim ini rumit bagi semua orang dalam Real Madrid. Sehingga kurang elok jika cuma Marcelo yang disalahkan. Bagi Zidane, ini merupakan tanggung jawab seluruh pihak.

Doal penampilan Madrid di Mestalla, Zidane menilai anak-anak asuhnya sudah tampil bagus. Sergio Ramos dan rekan-rekan, menurut Zidane, menciptakan banyak peluang. Sayangnya, cuma satu yang berujung gol.

"Saya tidak bisa menyalahkan pemain saya atas apa pun. Ini kekalahan dan kami harus menerimanya," ujar sosok yang akrab disapa Zizou itu.

Zidane masuk saat musim 2018/2019 memasuki sepertiga akhir. Ia menggantikan Santiago Solari yang didepak sebelum musim berakhir. Sebelumnya, manajemen Madrid mengangkat Solari untuk mengisi kursi pelatih yang lowong seusai Julen Lopetegui dipecat.

Kehadiran Zidane diharapkan membangkitkan kembali kekuatan Madrid. Musim ini, kemungkinan besar Los Blancos tak mendapatkan satu pun trofi setelah kandas di Copa del Rey dan Liga Champions serta tercecer di La Liga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA