Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Giannis Antar Bucks Tantang Celtics ke Semifinal Wilayah NBA

Selasa 23 Apr 2019 11:47 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Giannis Antetokounmpo

Giannis Antetokounmpo

Foto: AP Photo/Aaron Gash
Milwaukee Bucks mengalahkan Detroit Pistons 127-104 di Little Caesars Arena, Detroit.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Giannis Antetokounmpo mencetak 41 angka untuk mengantarkan timnya Milwaukee Bucks mengalahkan Detroit Pistons 127-104 di Little Caesars Arena, Detroit, Selasa (23/4) WIB. Dengan kemenangan ini, Bucks menyelesaikan empat pertemuan play-off putaran pertama NBA atas Pistons tanpa kehilangan satu gim pun. Bucks maju ke putaran kedua play-off atau semifinal wilayah untuk pertama kalinya sejak 2001.

Baca Juga

Pada babak semifinal Wilayah Timur, Giannis dkk sudah ditunggu Boston Celtics, yang sudah memastikan lolos terlebih dahulu setelah melumat Indiana Pacers 4-0. Sementara Pistons mencatat rekor NBA dengan kekalahan playoff ke 14 berturut-turut sejak 2008.

"Saya pikir penting bagi kami untuk mengambil waktu sebentar malam ini. Nikmati saja," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer seperti dikutip tsn.ca. "Ini malam yang baik untuk Milwaukee. Ini malam yang baik untuk keluarga Bucks." 

Tuan rumah berusaha menjaga harapan, setelah dalam babak pertama masih memimpin atas tamunya. Kuarter satu Pistons unggul 28-26, saat jeda istirahat pun masih memimpin 62-56. Namun Bucks bangkit di kuarter tiga dengan tambahan 39 angka dan kemasukan 23 angka. Bucks membalikkan keadaan 95-85. Keunggulan terus terjaga hingga menang 127 -104.

Selain Giannis yang mendulang 41 angka, forward Khris Middleton menambah 18 angka, Eric Bledsoe menyumbang 16 poin, Nicola Miritic 12 angka dan Sterling Brown 9 angka, 13 rebound, dan 6 assist.

Reggie Jackson mencetak 20 dari 26 angka di babak pertama untuk Detroit. Blake Griffin melakukan pelanggaran dengan sisa waktu 7:06 setelah total mencetak 22 angka dalam laga ini. Para pendukung tuan rumah memberinya tepuk tangan meriah - kemudian banyak yang keluar. Griffin melewatkan dua pertandingan pertama dari seri ini karena masalah lutut.

"Blake bermain dengan satu kaki," kata pelatih Pistons Dwane Casey, yang suaranya serak di konferensi pers usai laga. "Dia berjuang melalui banyak rasa sakit, bengkak."

Griffin berada di bangku cadangan untuk banyak langkah penting Milwaukee. Dia duduk untuk 4:35 terakhir di kuarter ketiga. Antetokounmpo mencetak 16 poin di kuarter itu, yang setengahnya terjadi dari lemparan bebas.

Bucks memenangkan setiap pertandingan yang mereka mainkan melawan Detroit musim ini, termasuk keempatnya di musim reguler.  Untuk babak semifinal, Buck belum pernah menyapu seri the best of seven sejak 1983. Selanjutnya Bucks akan menghadapi Celtics, yang menyingkirkannya dari babak play-off dalam tujuh pertandingan tahun lalu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA