Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Gol Telat Eriksen Amankan Tiga Angka untuk Tottenham

Rabu 24 Apr 2019 05:42 WIB

Red: Israr Itah

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Tottenham kini di posisi tiga, mengoleksi nilai 70 dari 35 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gol menit ke-88 dari Christian Eriksen mengantarkan Tottenham Hotspur menaklukkan perlawanan sengit Brighton and Hove Albion 1-0 pada laga pekan ke-35 Liga Inggris, Rabu (24/4) dini hari WIB. Tambahan tiga angka dari laga di Stadion Tottenham Hotspur memperbesar peluang skuat asuhan Mauricio Pochettino finis empat besar.

Baca Juga

Tottenham kini di posisi tiga, mengoleksi nilai 70 dari 35 laga. Tottenham unggul tiga angka dari Chelsea di posisi empat, empat poin dari Arsenal di tempat kelima, dan lima angka dari Manchester United (MU) di posisi keenam. Namun Arsenal dan MU baru bermain 34 kali. 

Adapun bagi Brighton, hasil ini membuat mereka masih berada di bayang-bayang degradasi. Brighton (34) hanya unggul tiga angka dari Cardiff City di batas atas zona merah dengan tiga laga tersisa, dua di antaranya menghadapi Arsenal dan Manchester City. 

Tim asuhan Chris Hughton membvangun tembok kokoh mengadang serangan bertubi Tottenham selama kurang lebih seluruh pertandingan. Ini membuat fan the Lilywhites frustrasi. Peluang terbaik hadir 20 menit menjelang laga berakhir saat sepakan Toby Alderweireld mengenai bagian dalam tiang, namun tak sampai melewati garis gawang.

Saking frustrasinya, Pochettino bahkan memasukkan striker Belanda yang tak pernah bermain Vincent Janssen pada menit ke-80. Ini laga pertamanya di liga musim ini.

Eriksen akhirnya menjadi pahlawan saat ia menusuk ke pertahanan Brighton untuk melepas percobaan gol ke-29 dari Tottenham yang akhirnya berbuah gol. Ini mengamankan kemenangan keempat dari empat pertandingan di semua kompetisi untuk Tottenham di stadion baru mereka yang megah. 

Pochettino menggambarkan kemenangan itu sebagai "tiga poin yang luar biasa", sementara Hughton mengatakan itu memilukan karena timnya kebobolan gol telat.

"Semakin lama pertandingan berlangsung, saya pikir kami akan bertahan untuk satu poin," kata Hughton. 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA