Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Hudson-Odoi Jalani Operasi Cedera Achilles

Rabu 24 Apr 2019 07:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Cedera tersebut didapat Hudosn-Odoi saat membela Chelsea yang ditahan imbang Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang muda Chelsea Callum Hudson-Odoi menjalani operasi pada Rabu (24/4) dini hari WIB, usai menderita cedera pada tendon Achilles. Sebelumnya, Hudson-Odoi menjalani pemeriksaan atas cedera pada tendon di belakang kaki ini.

Baca Juga

"Callum bertemu spesialis siang ini dan diharapkan menjalani operasi pada tendon Achilles malam ini," bunyi pernyataan resmi Chelsea pada Selasa (23/4)

Pemain berusia 18 tahun itu akan absen hingga akhir musim ini. Cedera tersebut didapat Hudosn-Odoi saat membela Chelsea yang ditahan imbang Burnley 2-2.

"Sangat kesal mengakhiri musim saya dengan cedera Achilles, kembali bekerja keras dan berusaha untuk kembali lebih kuat untuk musim depan," tulis Hudson-Odoi di akun Twitter-nya, dikutip dari BBC, Rabu (24/4).

Hudson-Odoi bermain 24 pertandingan dan membuat debutnya di Inggris pada Maret lalu. Dia akan absen dalam tiga laga sisa musim ini, di mana Chelsea berupaya untuk mengamankan tiket Liga Champions. Ia juga akan absen membela Chelsea yang lolos hingga ke semifinal Liga Europa pada Mei mendatang. Hudson-Odoi diprediksi tidak akan ikut dalam semifinal Liga Bangsa-Bangsa melawan Belanda pada 6 Juni. 

Hudson-Odoi dilirik oleh beberapa klub besar akibat bakat besarnya. Bayern Muenchen adalah klub yang sangat berminat untuk meminangnya. Namun Chelsea tampaknya tak akan melepas Hudson-Odoi. Ia menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir dan pelatih Maurizio Sarri menegaskan harapan sang pemain remaja bisa bertahan di klub musim depan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA